About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Aktor Afghanistan Tewas Oleh Serangan Udara NATO

Senin, 11 Maret 2013 - 18:38:48 WIB
Aktor Afghanistan Tewas Oleh Serangan Udara NATO
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Kabul) - Aktor terkenal Afghanistan, Nazar Mohammad Majnonyar Helmandi, tewas dalam serangan udara NATO di Afghanistan selatan, kata Kantor Berita Pajhwok pada Minggu (10/03).

Aktor yang membintangi lebih dari selusin film tentang perjuangan melawan perdagangan narkoba dan terorisme itu tewas bersama tiga gerilyawan yang menangkap dia karena dicurigai menjadi mata-mata pemerintah di Provinsi Helmand, kata saudaranya, Dilawar.

Helmandi pergi ke daerah pinggiran Khoskabi di pinggiran Lashkargah untuk mencari keterangan setelah adik perempuannya sakit ketika ia ditangkap oleh pemberontak bersenjata, kata Dilawar kepada Pajhwok Afghan News.

Para militan menginterogasi Helmandi ketika serangan udara NATO, yang kemudian menyebabkan aktor dan para pemberontak terbunuh, kata Dilawar, yang mengidentifikasi mayat saudaranya yang sudah tak bisa dikenali lagi.

Markas kepolisian mengkonfirmasi serangan udara tersebut, dan mengatakan seorang komandan pemberontak lokal, Mohammad Alam, termasuk di antara mereka yang tewas. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar