About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Anas Menolak Bicara Kasus Hambalang

Jumat, 15 Maret 2013 - 20:44:49 WIB
Anas Menolak Bicara Kasus Hambalang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menolak membicarakan kasus Hambalang usai dirinya diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus simulator SIM Korlantas Polri dengan tersangka Irjen Pol Djoko Susilo.

Ketika ditanya oleh wartawan seputar kasus Hambalang yang menyeret dirinya menjadi tersangka atas dugaan gratifikasi sebuah mobil Toyota Harrier dari PT. Adhi Karya, Anas malah tidak mau melakukan jawaban pembelaan seperti ketika Kasus ini baru mencuat beberapa waktu yang lalu.

"Saya tidak akan membahas hal itu di sini, karena pemanggilan saya sebagai saksi untuk tersangka DS atas kasus Korlantas Polri," kata Anas di gedung KPK, Jumat (15/03).

Senada dengan Anas, Firman Wijaya, SH pengacaranya juga tidak mau memberikan tanggapan perihal kasus Hambalang yang membelit kliennya. Begitu juga para kolega dekat Anas seperti Saan Mustopa juga bungkam seputar kasus Hambalang.

Anas Urbaningrum dijadikan tersangka atas dugaan gratifikasi Toyota Harrier yang disinyalir diperoleh dari PT. Adhi Karya sebagai pelicin pemenangan proyek Hambalang.

PT. Adhi Karya memberikan sebuah mobil Toyota Harrier melalui mantan kompatriotnya di Partai Demokrat dan Komisi X Muhammad Nazaruddin yang sudah divonis oleh Pengadilan Tipikor dengan hukuman 4 tahun penjara atas proyek Wisma Atlet Palembang pada tahun 2012 lalu. (K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar