About

Information

Selasa, 05 Maret 2013

BlackBerry Resmi Meluncurkan Z10 di Indonesia

Selasa, 05 Maret 2013 - 07:45:10 WIB
BlackBerry Resmi Meluncurkan Z10 di Indonesia
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - BlackBerry di Jakarta Senin (4/03) secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya BlackBerry Z10 untuk pasar Indonesia.

"Kami sadar, Indonesia merupakan pasar besar bagi BlackBerry," kata Managing Director BlackBerry untuk Asia Selatan, Hastings Singh.

Singh mengatakan ponsel pintar Z10 akan tersedia di pasar Indonesia mulai 15 Maret dari tiga distributor resmi, PT. Teletama Artha Mandiri, PT. Comtech Cellular, dan PT. Surya Citra Multimedia seharga Rp. 6,999 juta.

Ponsel berlayar 4,2 inci itu menggunakan prosesor dual core 1,5 GHz, RAM dua giga bit, dan ruang penyimpanan internal 16 giga bit. BB Z10 dengan sistem operasi BlackBerry 10 mengunggulkan tampilan pengguna antarmuka (user interface) Flow yang memungkinkan pengguna mudah berganti aplikasi dan melakukan multitasking.

Pada aplikasi andalannya, BlackBerry Messenger, Z10 menyediakan fitur panggilan suara (voice calling) dan panggilan video (vodeo chat). Singh menambahkan perangkat yang dilengkapi konektivitas "near field communication" (NFC) dan HDMI itu menggabungkan kemampuan sebagai perangkat kerja sekaligus perangkat bermain.

BB Z10 juga telah didukung sejumlah aplikasi populer termasuk Whatsapp, Skype, Twitter serta beberapa aplikasi dari Indonesia seperti Garuda Indonesia, 21 Cineplex, Bank Mandiri, Soccer Ticker, dan sebagainya. Perusahaan Kanada yang dulunya bernama Research in Motion itu pertama kali mengenalkan BlackBerry  Z10 bersama BlackBerry Q10 pada akhir Januari lalu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar