About

Information

Selasa, 19 Maret 2013

China Membantah Kunci Radar Jepang

Selasa, 19 Maret 2013 - 00:43:20 WIB
China Membantah Kunci Radar Jepang
Diposting oleh : Administrator

Komhukum (Beijing) - Pemerintah China kembali membantah tuduhan Jepang bahwa Angkatan Laut China telah mengunci radar pengendali di kapal angkatan laut Jepang, di Laut China Timur.

Biro Informasi Kementerian Pertahanan China, dalam pernyataannya di Beijing, Senin (18/03) menegaskan tuduhan Jepang itu menodai citra militer China dan memberikan pandangan yang salah dari masyarakat internasional, terhadap China.

China kembali mendesak Jepang tidak membuat pernyataan, tuduhan yang tidak bertanggung jawab, dan lebih mengedepankan serta memelihara hubungan baik kedua negara dengan langkah yang lebih nyata.

Media resmi Jepang, Kyodo, sebelumnya melaporkan, pejabat militer China telah mengakui penguncian radar Jepang oleh Angkatan Laut China pada Januari silam. Jepang menuduh China mengintai kapalnya dengan radar pada 30 Januari di wilayah Kepulauan Senkaku yang sedang dipersengketakan kedua negara.

Jenis radar yang saat itu dipakai China adalah radar untuk menentukan sasaran rudal, Jepang pun menuduh China ingin menyerang kapalnya dengan rudal. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar