About

Information

Selasa, 26 Maret 2013

Dalam Razia Klub Malam, Sekitar 5 Anggota Tertangkap

Selasa, 26 Maret 2013 - 13:56:31 WIB
Dalam Razia Klub Malam, Sekitar 5 Anggota Tertangkap
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta)- TNI dan Polri melakukan Operasi Penegakkan Disiplin (Opsgaktip) yang dilakukan di beberapa tempat hiburan di Jakarta.

Hal ini dilakukan karena kegiatan ini merupakan bentuk penegakan disiplin bagi anggota TNI dan Polri yang tidak boleh memasuki tempat-tempat hiburan malam.

“Bahwa anggota TNI dan Polri memiliki aturan untuk tidak mengunjungi tempat-tempat hiburan malam,” ujar Komandan Satuan POM Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Mayor POM Roni Widayanto, Selasa (26/03).

Ia menjelaskan, operasi ini sudah sesuai dengan jadwal rencana operasi untuk kegiatan operasi penegakkan ketertiban TNI tahun anggaran 2013 dan berdasarkan surat telegram Komandan Pusat POM TNI AU pada tanggal 05 Maret tentang penyelenggaraan Bulan Disiplin dalam rangka peringatan ke-67 Hari TNI AU tahun 2013 ini.

“Dalam rangka operasi penegakkan disiplin Kepolisian Militer yang bertemakan “Cakra Bhakti Elang I” dan bertepatan dengan  kegiatan Bulan Disiplin untuk memperingati Hari TNI AU ke-67 tahun 2013 ini. Untuk itu Satpom Lanud Halim Perdanakusuma telah menyisir lokasi hiburan malam yang berada di wilayah Hukum Satpom Lanud Halim Perdanakusuma,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan ini kurang lebih lima orang anggota yang tertangkap diperiksa urin guna memastikan penggunaan obat terlarang.

"Ada lima anggota TNI dan Polri yang mengikuti tes urin kemudian diketahui telah mengkonsumsi obat terlarang. Nanti berkasnya akan kami dilimpahkan ke Pomdam Jaya dan ke Propam Polda Metro Jaya. Selanjutnya akan diberikan pembinaan oleh instansi di mana anggota tersebut berdinas,” pungkasnya

Selain itu dalam operasi ini Sebanyak seratus empat personel POM dan ditambah dari anggota Pom dari Angkatan Darat, Laut dan kepolisian yang diterjunkan di lapangan, tim menyisir diskotik mulai pukul 23.00 sampai pukul empat pagi. (K-5/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar