About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Dunia Usaha Australia Keranjingan Media Sosial

Minggu, 24 Maret 2013 - 01:45:42 WIB
Dunia Usaha Australia Keranjingan Media Sosial
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Perusahaan-perusahaan Australia melirik media sosial untuk menggenjot produktivitas usahanya, diantaranya Pact Group yang memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan proses internalnya, demikian laporan Technorati (mesin pencari khusus blog-blog).

"Kami memiliki dan mengoperasikan sekitar 70 laman di seluruh Australia, Selandia Baru dan Asia," kata manajer sistem konsumen Pact Brendan Cocks. "Apa yang kami temukan adalah ambruknya komunikasi antar laman-laman itu. Apa yang kami butuhkan (kini) adalah satu platform yang mudah diakses setiap orang di Pact Group."

Perusahaan ini lalu memanfaatkan tool jejaring sosial Chatter untuk tim penjualnya.  Kini, 600 dari total 3.500 karyawannya menggunakan tool ini, dan berharap naik menjadi 1.000 orang Juni nanti.

Cocks mengungkapkan bahwa penggunaan media sosial untuk internal perusahaan telah meningkatkan produktivitas karena para pekerja menjadi bisa berbagi file dengan lebih cepat, bisa berkolaborasi dalam mengatasi masalah dan berbagi pengetahuan di antara mereka. Perusahaan pengemasan Amcor juga memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan operasi usahanya.

"Seperti kebanyakan industri saat ini, industri manufaktur perlu gesit dan tanggap agar bisa menjawab kondisi-kondisi ekonomi global dan pasar yang berubah,'' kata Wakil Presiden Amcor bidang Komunikasi Perusahaan, Prue Deniz.

"Mengadopsi tool bisnis sosial membantu mendukung aliran transfer informasi dan pengetahuan berdasarkan prinsip individu ke individu. Amcor memiliki sejumlah grup atau komunitas bisnis yang telah memanfaatkan tool-tool kolaborasi sosial,'' sambung dia.

Kalau perusahaan-perusahan lain memanfaatka media sosial bagi pekerja di bagian penjualan dan pemasaran, maka Amcor menggunakannya sebagai media untuk berbagi pandangan antara tim-tim regionalnya.Perusahaan ini telah merancang tool-tool media sosial yang lebih luas berbasis korporat dan ini membuat 33.000 karyawannya di 42 negara bisa berkolaborasi dengan lebih baik dari sebelumnya.

"Tujuan kami adalah memperkuat cara kami dalam membantu pelanggan dan meningkatkan keunggulan kompetitif kami. Tool ini membuat pengguna bisa berinteraksi, berbagi file dan menciptakan komunitas untuk berkolabortasi dalam satu lingkungan online," kata Deniz seperti ditulis Technorati.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar