About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Gara-gara SMS-an Sambil Berkendara, Sepeda Motor Terbakar

Jumat, 01 Maret 2013 - 05:05:39 WIB
Gara-gara SMS-an Sambil Berkendara, Sepeda Motor Terbakar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Tabanan) - Mengemudikan sepeda motor sambil SMS-an di jalan raya, walhasil sepeda motor terbakar setelah terseret truk gandengan sampai 20 meter sesudah menabrak mobil, di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Tabanan, Bali, Kamis (28/02).

Pengendara sepeda motor itu, Diah Yusmira Dewi (17), warga Desa Pendem, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, patah tulang kakinya dan kini dirawat di RSUD Tabanan.  Sepeda motor dengan nomor polisi DK-6043-ZI yang dikemudikan Dewi sebetulnya melaju dalam kecepatan sedang-sedang saja. 

"Ponsel Dewi berdering saat motor berjalan arah Denpasar, di Desa Sembung, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Tiba-tiba mobil Suzuki Carry yang ada di depannya memperlambat lajunya. Setang motor menyenggol bagian belakang mobil," kata Ni Luh Tresnawati (17), rekan korban yang dibonceng Dewi.

Motor pun terpelanting. Pada saat bersamaan dari arah Denpasar terdapat truk gandengan bernomor polisi L-9820-UN melaju. Truk itu dikemudikan Puput Julianto (22), warga Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Truk gandengan itu pun tak bisa berhenti mendadak sehingga menabrak sepeda motor korban hingga terseret sejauh 20 meter sebelum hangus terbakar. "Saya sempat menolong korban, sedangkan motornya langsung terbakar," kata Julianto, setelah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kerambitan.

Diduga motor tersebut terbakar karena percikan api dari gesekan komponen motor dengan aspal menyambar bensin yang tumpah dari tangki motor.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar