About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Google Sebar Chromebook di lima negara

Kamis, 21 Maret 2013 - 09:35:55 WIB
Google Sebar Chromebook di lima negara
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Google mulai distribusikan laptop bersistem operasi Chrome, Chromebook, di lima negara mulai pekan ketiga Maret 2013. Lima negara distribusi Google Chrome book yaitu Australia, Belanda, Irlandia, Jerman, Kanada, dan Prancis.

"Mulai Selasa ini, Chromebook Acer, HP, dan Samsung akan tersedia di pasar lima negara," kata Product Management Director and International Man of Mystery Google, Caesar Sengupta, di blog resmi Chromebook.

Chromebook Acer C7 mempunyai layar 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Laptop berbobot 1,4 kilogram itu menggunakan prosesor Intel Celeron dual-core.

Chromebook HP Pavilion, di sisi lain, berlayar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. HP Chromebook juga menggunakan prosesor Intel Celeron dual-core yang disertai baterai berdurasi 4,25 jam.

Lalu, Samsung Chromebook mempunyai ketebalan 0,7 inci dengan bobot 1,1 kilogram. Laptop 11,6 inci itu menggunakan prosesor Samsung Exynos 5 Dual Processor dengan baterai berdurasi 6,5 jam.

"Untuk membantu pengembangan proses komputasi bagi organisasi, kami juga menghadirkan Chromebook untuk (segmen) bisnis dan sekolah-sekolah di negara yang sama," sebut Sengupta.

Sengupta tidak menyebut negara mana lagi yang akan menjadi pasar Chromebook, meski berjanji akan menghadirkan laptop berbasis komputasi awan (cloud) itu di negara lain dalam beberapa bulan mendatang. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar