About

Information

Selasa, 05 Maret 2013

Hat-trick Negredo, Sevilla Tekuk Celta 4-1

Selasa, 05 Maret 2013 - 08:38:30 WIB
Hat-trick Negredo, Sevilla Tekuk Celta 4-1 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Sevilla memperbesar peluang mereka untuk kembali ke kompetisi Eropa musim depan, ketika kapten Alvaro Negredo mencetak hat-trick pertamanya di Liga Spanyol saat timnya menang 4-1 atas Celta Vigo pada Senin (Selasa WIB).

Klub Andalusia itu, yang merupakan juara Piala UEFA pada tahun 2006 dan 2007, gagal menembus kompetisi benua musim lalu untuk pertama kalinya selama hampir satu dekade. Sehingga klub itu mendapat hantaman keuangan yang cukup signifikan.

Mereka memulai musim ini dengan buruk namun sejak memecat pelatih Michel pada bulan Januari, penggantinya Unai Emery telah membalikkan peruntungan mereka.

Kemenangan pada Senin membuat mereka menempati peringkat kesepuluh dengan koleksi 35 angka dengan 12 pertandingan tersisa, tertinggal enam angka dari spot Liga Europa dan delapan angka dari Malaga yang menempati posisi Liga Champions keempat sekaligus terakhir.

"Ini merupakan hat-trick pertama saya di liga, Piala, dan semua kompetisi lain," kata Negredo sambil tersenyum saat diwawancarai oleh stasiun televisi Spanyol Marca TV.

"Kami harus kuat di kandang dan juga tandang, dan penting untuk menang dan terus mendaki klasemen," tambah pemain berusia 27 tahun ini.

Negredo mendapat sambutan meriah dari para pendukung ketika ia digantikan saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit.

"Ini adalah dinamisme yang perlu kami jaga sekarang, kami bermain sangat baik pada malam ini," katanya.

Negredo membawa Sevilla unggul pada menit ke-12 di Stadion Sanchez Pizjuan yang diguyur hujan. Ia dengan sempurna menyambar bola setelah kiper Celta Javi Varas menepis tembakan menyilang Jesus Navas.

Navas secara konstan menghadirkan ancaman di sisi kanan dan dari tengah. Ppemain internasional Spanyol itu memberi umpan ke dalam kotak penalti pada Negredo dan ia memasukkan bola ke gawang.

Celta yang menghuni peringkat ke-18 dengan koleksi 23 angka, mencoba bangkit menjelang babak pertama usai. Para pemain Celta berhasil memanfaatkan kesalahan di barisan pertahanan Sevilla membuat mereka mendapat satu gol lima menit sebelum turun minum. Gol tercipta ketika Augusto Fernandez melepaskan tembakan setelah Iago Aspas melakukan pekerjaan bagus.

Varas semestinya dapat bereaksi lebih baik untuk menangani sepakan gelandang Sevilla Gary Medel pada menit ke-66. Namun tepisannya jutsru membuat bola masuk ke gawang sendiri, sebelum Negredo menyambar bola liar lainnya untuk melengkapi hat-tricknya dua menit kemudian.

Sevilla sekarang telah mengantongi empat kali kemenangan dan seri satu kali dari tujuh pertandingan liga mereka sejak Emery mengambil alih kursi kepelatihan, dengan dua kekalahan didapat saat menghadapi pemuncak klasemen Barcelona dan juara bertahan Real Madrid. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar