About

Information

Minggu, 17 Maret 2013

Hujan Gol Bantu Real Kalahkan Mallorca

Minggu, 17 Maret 2013 - 13:11:24 WIB
Hujan Gol Bantu Real Kalahkan Mallorca
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Real Madrid bangkit dari keterpurukan mereka dengan mencetak tiga gol pada awal babak kedua, ketika mereka bangkit untuk mengalahkan Real Mallorca 5-2 di Liga Spanyol pada Sabtu (Minggu WIB).

Mallorca yang menghuni peringkat ketiga dari bawah sempat unggul melalui tandukan saat menghadapi Real di Bernabeu, sebelum tuan rumah membalikkan keadaan setelah turun minum.

Cristiano Ronaldo, luka Modric, dan Gonzalo Higuain, dengan torehan dua golnya di pertandingan ini, mencetak gol dalam kurun waktu enam menit dan pemain pengganti Karim Benzema mencetak gol kelima pada fase akhir pertandingan untuk membuat pasukan Jose Mourinho tetap menduduki peringkat kedua dengan 61 angka dan sepuluh pertandingan tersisa.

Kemenangan ketujuh berturut-turut di semua kompetisi membuat sang juara bertahan tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Barcelona, yang menjamu Rayo Vallecano pada Minggu.

Pemain sayap Prancis Antoine Griezmann mencetak dua gol, yang kedua melalui sepakan voli yang spektakuler, ketika Real Sociedad mengalahkan Real Valladolid 4-1 untuk naik ke peringkat keempat dengan koleksi 47 angka.

Sociedad tertinggal sepuluh angka dari tim peringkat ketiga Atletico Madrid, yang melawat ke markas Osasuna pada Minggu, yang telah mendorong Malaga turun ke peringkat kelima dengan koleksi 44 angka.

Perempat finalis Liga Champions Malaga menjamu Espanyol pada Minggu. Getafe menghuni peringkat kedelapan dengan 42 angka, setelah Borja mencetak satu-satunya gol saat mereka menang 1-0 atas tamunya Athletic Bilbao.

Mallorca mencetak gol terlebih dahulu di Bernabeu, ketika Giovani dos Santos mengirim umpan silang dan Emilio Nsue menyambar bola itu dari tepi kotak penalti pada menit keenam.

Real menurunkan pemain di lini tengah dengan komposisi yang tidak biasa, termasuk memainkan Modric dan Pepe, namun keduanya mampu bekerja sama dengan baik untuk membantu persiapan gol penyama kedudukan Higuain pada menit ke-15.

Tim Mourinho kerap kesulitan saat menghadapi situasi bola mati pada musim ini, dan mereka kembali mendapat masalah serupa pada menit ke-21 ketika Alejandro Alfaro yang tidak terkawal di tiang jauh dapat menanduk bola tendangan penjuru.

Sikap yang berbeda Real memperlihatkan sikap yang berbeda setelah turun minum dengan Mesut Ozil menggantikan penyerang muda Alvaro Morata. Tendangan sudut dari pemain Jerman itu disambar Ronaldo pada menit ke-52, dan ia mencetak gol liga ke-27nya musim ini.

Tembakan jarak jauh Modric membawa Real unggul dua menit kemudian, dan Ozil menggiring bola ke kotak penalti Mallorca sebelum mengumpankannya pada Higuain untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Pemain Argentina Higuain kemudian mengoper bola pada Benzema untuk dituntaskan menjadi gol kelima ke gawang yang kosong pada fase akhir pertandingan.

Sociedad memperpanjang laju tidak terkalahkan di liga menjadi sepuluh pertandingan, dengan permainan sepak bola menyerang saat melawan Valladolid, yang membuat mereka tetap berada di jalur untuk menembus kompetisi Eropa musim depan.

Setelah periode pembuka yang ketat, Sociedad mencetak tiga gol dalam 13 menit terakhir babak pertama, Griezmann (21) mencetak gol pertama dari jarak dekat pada menit ke-33.

Imanol Agirretxe melepaskan tembakan melengkung ke sudut atas gawang tidak lama kemudian, dan Griezmann memperbesar keunggulan timnya beberapa saat sebelum turun minum.

Ia berlari melewati lapangan tengah untuk menyambut umpan panjang David Zurutuza, mengendalikan bola dengan satu sentuhan dan sebelum bola menyentuh tanah ia melepaskan tembakan yang tidak dapat ditahan Daniel Hernandez.

Pergerakan operan satu sentuhan yang dimulai Griezmann membuat Xabi Prieto dapat mencetak gol keempat Sociedad beberapa saat setelah babak kedua dimulai, dan Rubben Pardo masih melayang di atas gawang Valladolid.

Valladolid mencetak gol hiburan melalui Javi Guerra tiga menit sebelum pertandingan usai, dan hasil ini membuat mereka tetap menghuni peringkat ke-12 dengan 35 angka. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar