About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Intel Ajak Pengembang Indonesia

Rabu, 20 Maret 2013 - 05:17:17 WIB
Intel Ajak Pengembang Indonesia
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Intel Corporation Indonesia mengajak para pengembang piranti lunak dalam negeri untuk menciptakan aplikasi-aplikasi perangkat komputasi, mulai dari komputer meja, laptop, tablet, hingga ponsel pintar.

"Produk kami membutuhkan dukungan komunitas terutama dari para pengembang," kata Direktur Pengembangan Strategi Bisnis Intel Indonesia, Harry K Nugraha, dalam Intel Innovation and Technolog Day 2013 di Jakarta, Selasa (19/03).

Harry mengatakan, Intel menyediakan peralatan piranti lunak pengembangan (software development kit) bagi para pengembang baik untuk sistem operasi Andorid, maupun teknologi komputasi perseptual. "Jenis aplikasi apa pun yang laku dijual. Kami juga dapat membantu (para pengembang) untuk mendapatkan uang dari aplikasi mereka (monetize) di App Up Store," kata Harry.

Intel, menurut Harry, masih fokus pada penciptaan produk-produk komputer terutama laptop. Tapi, perusahaan itu juga mulai mengembangkan produk-produk tablet dan ponsel pintar. "Sebanyak 11 ponsel pintar Intel telah tersebar di 20 negara hingga awal 2013 di bawah merek seperti Lenovo, Motorola, dan Asus," kata Harry tentang ponsel-ponsel Intel bersistem operasi Android.

Ekspansi Intel di produk ponsel pintar menggunakan strategi dua segmen produk, kelas mengah dan ponsel premium. Sementara Platform Lab Manager Advanced Technical Sales Intel Corporation, Thaine Creitz, mengatakan tren perangkat komputer mendatang yaitu perceptual computing. "Komputer akan mempunyai kemampuan sebagaimana daya indera manusia (yaitu) melihat, mendegar, merasa, dan membaui," kata Creitz. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar