About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Konten iTunes U Telah Diunduh 1 Miliar

Minggu, 03 Maret 2013 - 10:33:06 WIB
Konten iTunes U Telah Diunduh 1 Miliar
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Apple menyatakan hingga akhir Februari lalu konten-konten iTunes U telah meraup jumlah unduh (downloads) 1 miliar.

Sekitar 60 persen dari jumlah unduh layanan konten pendidikan milik Apple itu dikontribusi oleh pengunduh dari luar Amerika Serikat, kata Apple dalam pernyataannya baru-baru ini.

iTunes U merupakan layanan online berisi katalog besar konten pendidikan gratis dari sekolah-sekolah dan perpustakaan terkemuka, museum, dan organisasi yang disajikan Apple untuk pengguna perangkat iOS di seluruh dunia.

"Ini menginsirasi untuk melihat apa yang dilakukan semua tipe pendidik dan siswa dengan iTunes U," kata wakil presiden senior perangkat lunak Internet dan layanan Apple, Eddy Cue.

Menurut Cue, dengan konten luar biasa yang ditawarkan di iTunes U, siswa bisa belajar seperti yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Di iTunes sekarang ada kursus-kursus dengan lebih dari 250.000 siswa terdaftar di dalamnya. "...yang merupakan pergeseran fenomenal dalam cara kita mengajar dan belajar," tambahnya.

Lebih dari 1.200 universitas dan perguruan tinggi, 1200 sekolah, 2.500 warga masyarakat, dan ribuan kursus privat berbagai disiplin seperti seni, ilmu pengetahuan, kesehatan dan farmasi, pendidikan, dan bisnis ada di iTunes U.

Universitas-universitas terkemuka yang terlibat menyajikan konten di iTunes U antara lain Duke, Yale, Cambridge, MIT, dan Oxford. iTunes U telah diakses oleh pengguna parangkat Apple di 155 negara. Selain memuat ribuan materi pembelajaran individu, sekarang tersedia juga lebih dari 75.000 aplikasi pendidikan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar