About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Malaga Melaju Ke Perempat Final Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2013 - 13:54:04 WIB
Malaga Melaju Ke Perempat Final Liga Champions 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Malaga) - Tim debutan Malaga menjaga impian Liga Champions mereka tetap hidup ketika Isco dan pemain pengganti Roque Santa Cruz mencetak gol dan membawa mereka menang 2-0 atas tamunya FC Porto pada Rabu (13/03). Akhinya klub asal Spanyol itu melaju ke babak delapan besar dengan agregat 2-1.

Pengatur permainan Isco membawa Malaga unggul melalui sepakan melengkung brilian dua menit sebelum turun minum. 

Fatal bagi Porto karena empat menit babak kedua bergulir gelandang Steven Defour mendapat kartu kuning kedua dan ia harus meninggalkan lapangan hijau.

Unggul satu poin dengan sabar Malaga berupaya mencetak gol kedua. Akhirnya upaya mereka menuai hasil ketika Santa Cruz menanduk bola ke gawang Porto dari tendangan penjuru Isco pada menit ke-77, beberapa saat setelah ia masuk sebagai pemain pengganti.

Porto berupaya untuk mencetak gol dengan menambah pemain di lini depan. Namun Malaga mampu mempertahankan keunggulan mereka untuk memastikan nama mereka termasuk dalam tim yang akan melakukan undian perempat final pada hari Jumat.

Porto tampil cukup baik pada awal pertandingan di Stadion Rosaleda yang terisi penuh penonton. Namun mereka harus menanti sampai menit kesembilan sebelum menciptakan peluang nyata pertamanya ketika Danilo melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang.

Secara bertahap permainan tuan rumah membaik, dan kiper Porto Helton dipaksa untuk melakukan penyelamatan akrobatik untuk menggagalkan peluang Antunes pada menit ke-35.

Gebrakan brilian dari Isco akhirnya memecah kebuntuan dua menit sebelum turun minum.

Pemain internasional Spanyol U-21 itu mendapat bola di luar kotak penalti. Ia bergerak mencari ruang, dan melepaskan tembakan melengkung ke arah sudut kiri gawang yang tidak dapat dibendung kiper Helton.

Pada menit ke-60 Isco nyaris menggandakan keunggulan timnya ketika ia melepaskan tembakan dari sudut sempit, sebelum ia memberi assist terhadap gol penentu kemenangan yang dicetak Santa Cruz untuk melengkapi malam yang layak dikenang oleh pemain berusia 20 tahun itu. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar