About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Marzuki Alie Tetap Lantik Pengganti Lili & Gus Choi

Rabu, 20 Maret 2013 - 02:40:37 WIB
Marzuki Alie Tetap Lantik Pengganti Lili & Gus Choi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Ketua DPR RI, Marzuki Alie tetap akan melantik Jazilul Fawaid dan Andi Muawiyah sebagai pengganti antar waktu terhadap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lili Chadidjah Wahid dan Effendy Choirie atau Gus Choi.

"Saya tetap akan melantik dua anggota DPR sebagai pengganti antar waktu dari FPKB pada Rabu (20/03)," kata Marzuki di Jakarta, Selasa (19/03).

Dikatakannya, adapun putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang memenangkan Lili Wahid dan Gus Choi, juga tak menjadi alasan Marzuki untuk tidak melantik Jazilul dan Andi Muawiyah.

"Tak ada kaitannya dengan PT TUN. Putusan sudah inkrah. Keputusan MA sudah diterima salinannya," ujar Marzuki Disebutkannya, bila dirinya tak melantik dua nama yang diusulkan PKB, dirinya bisa dituntut oleh PKB.

Ia menyebutkan, seharusnya Lili Wahid maupun Gus Choi harus malu dan tak perlu bertahan sebagai DPR RI. "Harusnya malu. Benci sama partainya tapi tetap bertahan dan tetap menjadi anggota DPR RI," kata Marzuki.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah mengeluarkan Keppres pemberhentian adik kandung mantan Presiden RI, KH. Abdurrahman Wahid itu dan Gus Choi melalui Keppres 21/P Tahun 2013 tanggal 14 Maret 2013 dan diterima oleh Sekretariat Jenderal DPR RI tanggal 18 Maret 2013.

Rencananya. Jazilul dan Andi akan dilantik hari ini di Gedung MPR/DPR/DPD RI. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar