About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Menlu AS Akan Temui Abbas dan Netanyahu

Minggu, 24 Maret 2013 - 08:05:31 WIB
Menlu AS Akan Temui Abbas dan Netanyahu
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jerusalem) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry akan bertemu secara terpisah dengan Presiden Palestina Mahmud Abbas dan PM Israel Benjamin Netanyahu pada Sabtu dalam mendorong untuk menghidupkan kembali pembicaraan antara kedua pihak.

Seorang pejabat senior AS mengatakan, Kerry akan bertemu dengan Abbas di kediamannya di Amman dan kemudian kembali ke Yerusalem untuk berbicara dengan Netanyahu pada Sabtu malam, "guna melanjutkan percakapan yang mereka mulai dengan Presiden (Barack) Obama dan sekretarisnya pada awal pekan ini."

Kerry menemani Obama dalam kunjungan empat hari ke wilayah tersebut, di mana keduanya bertemu dengan para pemimpin Israel dan Palestina baik di Yerusalem maupun Ramallah.

Selama kunjungannya, Obama tidak membawa satu terobosan dalam kebuntuan antara Israel dan Palestina, yang belum terlibat dalampembicaraan langsung selama lebih dari dua tahun.

Kerry akan menjadi orang pilihan Obama mengenai Timur Tengah, sebagai bagian dari upaya AS yang diperbaharui untuk mendorong semua pihak untuk kembali ke perundingan, demikian AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar