About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Musharraf Ingin Lagi Jadi Presiden Pakistan

Senin, 25 Maret 2013 - 04:03:47 WIB
Musharraf Ingin Lagi Jadi Presiden Pakistan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Karachi) - Mantan Presiden Pakistan Pervez Musharraf kembali ke Tanah Airnya pada Minggu setelah hampir empat tahun mengasingkan diri. Dia pulang  untuk mengikuti pemilihan presiden, kendati kemungkinan ditangkap atau diancam dibunuh Taliban.

Seperti dilaporkan berbagai kantor berita internasional, Musharraf berharap partainya dapat meraih kursi dalam pemilihan umum yang dijadwalkan berlangsung pada 11 Mei.

Mentan jenderal Angkatan Darat naik ke tampuk kekuasaan lewat kudeta berdarah sebagai panglima Angkatan Darat Pakistan pada 1999 dan meninggalkan negeri itu setelah mengundurkan diri pada 2008 ketika Asif Ali Zardari terpilih presiden.

Zardari adalah suami  mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto yang tewas dalam ledakan bom. Musharraf (69 tahun) adalah mantan diktator dan mengasingkan diri di London dan Dubai. Musharraf menghadapi tuduhan-tuduhan tak memberikan keamanan memadai sehingga Benazhir Bhutto terbunuh pada 2007.

Dia juga menghadapi tuduhan terkait dengan kematian pemimpin separatis di Provinsi Baluchistan, di bagian baratdaya Pakistan, Dia membantah tuduhan-tuduhan tersebut. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar