About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Pemerintah Dukung Game Lokal Jadi Pemain Dunia

Kamis, 21 Maret 2013 - 09:34:43 WIB
Pemerintah Dukung Game Lokal Jadi Pemain Dunia
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Pemerintah mendukung industri game lokal menjadi raja di dalam dan luar negeri.

"Kita akan membangkitkan pelan-pelan industri game lokal untuk diikutsertakan ke festival-festival internasional," kata Kasubdit Karya Kreatif Periklanan Direktorat Ekonomi Kreatif Berbasis Media Kemenparekraf Dadang Djatmika dalam seminar Game Indonesia Bersinergi di Jakarta.

Dia mengungkapkan, tahun lalu pemerintah telah membawa beberapa developer ke Tokyo Game Show dan London International Animation Festival (LIAF). Kemenparekraf juga tengah menjalin kerjasama dengan beberapa negara pembuat game terkenal seperti Korea Selatan, Jepang, dan Inggris.

Menurut Dadang, kerjasama ini telah berbuah datangnya beberapa praktisi internasional untuk berbagi pengalaman mengembangkan game. Dia menekankan, pengembangan industri game lokal amat penting karena game bukan semata permainan namun juga edukasi dan sumber penghasilan.

"Kita harus mencontoh China, Jepang dan Amerika... Tahun ini kita coba realisasikan Pekan Animasi dulu yang tentu akan melibatkan para pelaku industri game lokal," demikian Dadang.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar