About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Polisi Amankan 2 Wanita Telanjang di Luar Vatikan

Rabu, 13 Maret 2013 - 06:51:39 WIB
Polisi Amankan 2 Wanita Telanjang di Luar Vatikan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Vatican City) - Polisi meringkus dua wanita yang tak berbusana dalam aksi protes singkat di Alun-alun St. Peter di luar Vatikan pada Selasa (12/03) setelah para kardinal masuk ke Kapel Sistine untuk memulai poses memilih seorang paus baru.

Sejumlah saksi mata mengatakan sedikitnya dua wanita ikut dalam protes itu, yang mengikuti aksi demonstrasi sebelumnya. Dalam demontrasi itu sejumlah wanita melepaskan suar asap warna merah jambu di satu bukit di atas Vatikan.

Kelompok-kelompok feminis telah lama menuntut peran lebih besar bagi kaum wanita dalam Gereja Katolik, yang hanya membolehkan kaum pria ditahbiskan jadi imam. Identitas kedua wanita yang turut aksi protes itu belum segera diketahui dengan jelas. Para petugas keamanan di tempat kejadian menolak untuk berkomentar lebih rinci.

Bulan lalu sekelompok kecil dari Femen - kelompok hak asasi manusia wanita Ukraina - mengadakan protes serupa tanpa menggunakan busana di Milan sementara mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi memberikan suara dalam pemilihan di Italia, demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar