About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Ratusan Kios Pasar Genuk Semarang Hangus Terbakar

Jumat, 01 Maret 2013 - 06:38:49 WIB
Ratusan Kios Pasar Genuk Semarang Hangus Terbakar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Semarang) - Pasar Genuk yang terletak di Jalan Raya Kaligawe, Kelurahan Genuksari, Semarang, Jawa Tengah, Jumat dini hari, diamuk si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Kecamatan Genuk itu. Namun ratusan kios yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga tersebut hangus terbakar.

Sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran beserta puluhan petugas dari Dinas Kebakaran Kota Semarang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Salah seorang saksi, Danang (24) mengatakan bahwa api diketahui pertama kali dari sebuah kios pakaian dan aksesori yang belum diketahui identitas pemiliknya dan berada di tengah kompleks Pasar Genuk.

"Saat sedang berada di warung dekat pasar sekitar pukul 01.00 WIB, saya dan beberapa warga mencium bau seperti benda terbakar dan setelah dicek ternyata kios di tengah pasar sudah terbakar," kata warga Genuk itu.

Menurut dia, api yang membakar di kios pakaian tersebut sudah sempat dipadamkan sejumlah warga dengan menyiramkan air selokan.

"Diduga akibat tiupan angin yang cukup kencang, api kembali menyala hingga membakar ratusan kios lainnya," ujarnya.

Hingga pukul 04.30 WIB, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan sisa kobaran api yang membakar sekitar 300 kios di sejumlah los Pasar Genuk Semarang.

Selain mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran, petugas pemadam juga menggunakan beberapa mesin pompa penyedot air di saluran air guna memadamkan api.

Sejumlah pedagang yang sehari-hari mencari nafkah di Pasar Genuk Semarang terlihat mengangkuti barang dagangan yang tidak ikut terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di Pasar Genuk Semarang yang kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah tersebut. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar