About

Information

Selasa, 26 Maret 2013

Ribuan Warga NTT Sambut Jenazah Korban Cebongan

Selasa, 26 Maret 2013 - 01:22:37 WIB
Ribuan Warga NTT Sambut Jenazah Korban Cebongan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Kupang) - Ribuan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memadati Bandara El Tari Kupang, Senin (25/03) untuk menyambut kedatangan dua dari empat jenazah korban penembakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dua jenazah yang dipulangkan itu, dengan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 8692 itu, masing-masing Yohanes Yuan Mambait (38) dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33).

Hadir juga dalam penyambutan itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur Esthon Foenay, Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Fransiskus Salem serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) provinsi kepualauan itu.

Isak tangis keluarga dan ribuan warga mengiringi dua jasad korban insiden penyerangan, yang dijemput dengan acara adat `Natoni` dan dilanjut dengan ibadah penyambutan dipimpin, Rd Leo Mali Pr, biarawan Katolik Keuskupan Agung Kupang.

Keluarga korban Adrianus Candra Galaja alias Dedi, Jhon Renggo Dekresano, mengatakan, jenazah Adrianus akan disemayamkan semalam di Kota Kupang dan akan diterbangkan Selasa (26/03) ke daerah asalnya Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, dari Bandara El Tari dengan tujuan Bandara Aroeboesman Kabupaten Ende.

"Kami sudah informasikan ke keluarga di Nangaroro, kalau jenazah Adrianus akan dikirim ke kampung halaman pada Selasa besok," katanya.

Regina Manbait, kerabat korban Yohanes Yuan Manbait hanya meminta aparat penegak hukum di negara ini, untuk mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku penyerangan yang telah menghilangkan empat nyawa asal Nusa Tenggara Timur. "Kami hanya bisa berpasrah sembari berharap aparat penegak hukum di negeri ini untuk mengusut tuntas dan menghukum pelaku sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Empat jenazah korban insiden penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibawa ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Empat korban insiden itu merupakan tersangka kasus pengeroyokan anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro, Sertu Santosa. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar