About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Ricky Jo di Mata Keluarga

Sabtu, 23 Maret 2013 - 20:39:59 WIB
Ricky Jo di Mata Keluarga
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Bernard Ricky Johannes yang akrab disapa Ricky Jo sudah meninggalkan keluarganya untuk selamanya, namun kenangan untuknya  masih terpatri pada hati keluarga terutama dua adiknya, Iis Johannes dan Mia Johannes.

"Kakak orang yang penyayang dan tanggung jawab," kata Mia Johannes di rumah duka Jalan Pondok Kelapa Indah, Jakarta Timur, Sabtu (23/03). 

Mia menyebut Ricky sosok yang sangat sayang kepada kedua orangtuanya, terutama sang ayah, Johan Mozes Johannes. "Dua hari yang lalu, kakak datang ke makam papa," katanya. 

Mia menuturkan, saat berziarah, Ricky mengaku sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan sudah menepati janjinya memperbaiki rumah ibunya. "Dia bilang sudah selesai mencat rumah ibu. Dia juga doa di makam papa," kata Mia sambil menangis.

Anak pertama tiga bersaudara ini juga dianggap sosok yang tak ingin membuat cemas keluarga. Perihal sakit dada yang sering mendera Ricky, Mia mengaku Ricky tidak pernah menceritakan soal ini. "Tapi kemarin telepon ibu, bilang kalau dadanya sakit," tambahnya. 

Meski begitu, Ricky masih juga enggan memeriksakan diri ke rumah sakit karena telanjur berjanji mengikuti rapat membahas rencana pertandingan tim nasional Indonesia melawan Arab Saudi di Kuningan, Jakarta Selatan. "Dia paksa ikut meeting. Dan di sana dia lemas. Dadanya sakit lagi," katanya.

Adik terakhir Ricky Jo, Iis Johannes menyebut Ricky ayah yang sangat bertanggungjawab di mana sesibuk apapun jadwal yang dimilikinya, selalu menyempatkan diri bertemu anaknya terlebih dahulu. "Dia selalu mengusahakan untuk jemput anak-anaknya dulu sebelum pergi meeting," katanya. 

Ricky akan dimakamkan besok di Taman Pemakaman Umum Pondok Kelapa. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar