About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Scolari Meragukan Duet Kaka-Ronaldinho

Kamis, 21 Maret 2013 - 04:39:16 WIB
Scolari Meragukan Duet Kaka-Ronaldinho
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Nyon) - Luiz Felipe Scolari mengaku ragu terkait masa depan pasangan pemain veteran Kaka dan Ronaldinho sebagai duet di tim nasional Brazil.

Ronaldinho kali ini tidak dipanggil oleh pelatih yang membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 untuk laga persahabatan melawan Italia di Jenewa, pada Kamis (21/03) dan Rusia di London pada Senin (25/03).

Di sisi lain, Kaka justru ditinggalkan saat Ronaldinho dipanggil pada saat melakoni laga melawan Inggris di Wembley bulan lalu yang berakhir dengan kekalahan 1-2 dari tuan rumah.

Felipao, panggilan akrab Scolari di kampungnya, terkesan enggan untuk memainkan kedua pemain yang sempat menjadi tulang punggung bagi lapangan tengah Brazil tersebut secara bersamaan. "Saya cenderung memilih memainkan mereka secara terpisah dan memberi mereka kesempatan bermain secara bergantian," kata Scolari.

"Kemudian baru kami pertimbangkan apakah mereka lebih baik bermain bersama atau tidak," ujar dia menambahkan. Scolari mengakui secara terbuka laga persahabatan tim berjuluk Selecao itu sebagai eksperimen mencoba beberapa pemain berbeda untuk menemukan tim terbaik yang akan dibawa ke Piala Konfederasi pada Juni mendatang.

"Saya belum memutuskan tim yang akan dimainkan, sejumlah sesi latihan dan laga persahabatan akan memperlihatkan pemain mana saja yang bisa diandalkan," kata dia. Meski memanfaatkan laga persahabatan sebagai ladang eksperimen, Scolari bersikeras untuk mencari kemenangan demi menciptakan momentum.

"Hasil pertandingan tentu penting. Kami harus memperlihatkan semangat, keyakinan dan kepercayaan diri yang lebih besar. Itu hanya terjadi apabila kami memenangi laga, oleh karenanya hasil pertandingan juga sangat penting," (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar