About

Information

Selasa, 05 Maret 2013

Sebanyak 400 Keluarga Belum Dapat Rusun Marunda

Selasa, 05 Maret 2013 - 04:49:51 WIB
Sebanyak 400 Keluarga Belum Dapat Rusun Marunda
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Sebanyak 400 keluarga korban banjir belum mendapat 'jatah' rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Marunda, Jakarta Utara. "Masih ada 400 KK yang belum dapat (Rusunawa) Marunda," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (4/03).

Menurutnya, hal ini terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara ketersediaan unit rusun dengan jumlah pengungsi yang jumlahnya sekitar 3.500 keluarga. "Ini yang belum tahu mau ditaruh di mana," katanya.

Jokowi melanjutkan bahwa sekitar 3.000 KK lainnya sudah mendapat kepastian unit yang akan ditempati meski belum bisa langsung ditempati. Hal tersebut karena perbaikan listrik, air dan unitnya masih dilakukan. "Maksimal dua minggu lah mereka sudah bisa masuk," katanya.

Meski begitu, Jokowi mengatakan bahwa perbaikan masih akan terus dilakukan meski warga sudah menempati unit-unit mereka. "Catnya, pintunya, jendelanya, kan ini sudah lama mangkrak," katanya.

Sebelumnya, Jokowi yang datang langsung ke Marunda berjanji bahwa dia akan memberikan kepastian kepada pengungsi dua minggu setelah kedatangannya tersebut. Dia berjanji akan memberikan kepastian unit mana saja yang akan ditempati oleh pengungsi meski belum bisa langsung ditempati. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar