About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Sesi Tes Sabtu, Lorenzo Tercepat

Minggu, 24 Maret 2013 - 08:10:10 WIB
Sesi Tes Sabtu, Lorenzo Tercepat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Otomotif 


Komhukum (Paris) - Juara dunia Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat pada sesi latihan Sabtu yang diguyur hujan di Jerez, Spanyol, sesi akhir pekan terakhir sebelum Grand Prix pembuka musim dilangsungkan di Qatar pada 7 April.

Pebalap Yamaha Lorenzo unggul lebih dari satu detik daripada dua pebalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez setelah menyelesaikan 39 lap pada hari pertama dari sesi yang berlangsung selama tiga hari, di mana para pebalap kesulitan dengan kondisi cuaca dan trek yang basah.

"Kami tetap berada di trek sepanjang hari pada kondisi-kondisi basah, dan itu bagus untuk melihat bagaimana performa motor," kata Lorenzo dikutip AFP, yang mencatatkan waktu 1 menit 47,423 detik.

"Kami cukup bagus pada kondisi basah di sini, di Jerez. Ini adalah pertama kalinya kami berada di kondisi-kondisi seperti ini, maka penting untuk memahami apa level kami. Penting untuk menjadi kompetitif pada situasi ini."

Rekan setimnya Valentino Rossi menjadi pebalap tercepat peringkat keenam, dengan catatan lap terbaik 1 menit 49,443 detik.

"Kondisi-kondisi hari ini sangat buruk, sehingga kami perlu bekerja pada situasi basah," kata mantan juara dunia asal Italia ini, yang menyelesaikan 36 lap.

"Perasaan dengan sepeda motor ini tidak begitu buruk, namun kami memiliki beberapa masalah dengan usia ban, setelah beberapa lap kami mulai merasa itu terlalu banyak tergelincir. Ini akan sulit pada balap basah untuk melakukan 27 lap secara berturut-turut."

"Kami juga memiliki isu dengan kuantitas ban-ban basah di mana kami hany memiliki dua pada hari ini, kami memiliki empat buah secara kseluruhan maka kami perlu menyimpan dua (ban) untuk besok namun kami berharap besok akan kering."

Catatan waktu:

  1. Jorge Lorenzo (Spanyol/Yamaha) 1 menit 47,423 detik.
  2. Dani Pedrosa (Spanyol/Honda) selisih 1, 051 detik.
  3. Marc Marquez (Spanyol/Honda) selisih 1,101 detik.
  4. Andrea Iannone (Italia/Ducati Pramac) selisih 1,561 detik.
  5. Michele Pirro (Italia/Ducati) selisih 1,869 detik.
  6. Valentino Rossi (Italia/Yamaha) selisih 2,020 detik.
  7. Nicky Hayden (AS/Ducati) selisih 2,220 detik.
  8. Cal Crutchlow (Inggris Raya/Yamaha Tech3) selisih 2,269 detik.
  9. Stefan Bradl (Jerman/Honda LCR) selisih 2,367 detik.
  10. Andrea Dovizioso (Italia/Ducati) selisih 2,843 detik. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar