About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Teluk Gembira Yang Bikin Hati Ikutan Bahagia

Kamis, 14 Maret 2013 - 17:14:42 WIB
Teluk Gembira Yang Bikin Hati Ikutan Bahagia
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Sepertinya judul di atas tidak berlebihan deh apabila harus mengungkapkan keindahan Pantai Teluk Gembira. Saya saja yang memandanginya saat pertama kali berkunjung sampaispeechless! Sampai saya bertanya dalam hati: kok ada ya pantai seindah ini?

Pantai ini memiliki panorama yang indah perpaduan dari bebatuan dan pasir putih serta laut lepas yang biru dihiasi oleh gugusan pulau-pulau kecil. Pantainya landai dan ombaknya relatif tenang, mantap banget untuk bermain air di tempat ini. 

Pantai Teluk Gembira sendiri terletak di seputaran Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong. Berjarak sekitar 65 km saja dari kota Tanjungpandan membuat pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata andalan Provinsi Bangka Belitung (Babel). 

Sayangnya fasilitas wisata ini belum sepenuhnya tersedia. Ya mudah-mudahan saja pemerintah daerah setempat bisa segera melengkapi pantai indah ini dengan berbagai fasilitas wisata untuk memanjakan pengunjungnya.

Sepintas Pantai Teluk Gembira lokasinya berdekatan dengan Pulau Seliu (salah satu pulau dengan populasi terbanyak di seputaran kepulauan Babel), berhadapan tepatnya. Di pantai ini pula terdapat dermaga penyeberangan ke Pulau Seliu. Saran saya: kalau berkunjung ke Belitung, wajib mampir ke wilayah Teluk Gembira! (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar