About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Yahoo! Kendalikan Situs Dailymotion

Jumat, 22 Maret 2013 - 03:22:03 WIB
Yahoo! Kendalikan Situs Dailymotion
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (San Francisco) - Wall Street Journal melaporkan hari ini bahwa Yahoo! akan mengendalikan situs berbagi-video asal Perancis, Dailymotion.

Yahoo! akan membeli 75 persen saham Dailymotion dari France Telecom yang disebut sebagai akuisisi terbesar perusahaan perintis Internet yang berbasis di California itu semasa kepemimpinan CEO Marissa Mayer, demikian the Journal seperti dikutip AFP.

Pada konferensi para analis keuangan belum lama ini di San Francisco, Mayer mengatakan bahwa dia tengah memprioritaskan pasar di luar Amerika Serikat dari mana perusahaan itu menangguk bagian terbesar keuntungannya.

Yahoo! dan Dailymotion menolak mengomentari laporan bahwa pembicaraan antara keduanya tengah berjalan. Dailymotion adalah situs serupa YouTube yang diperingkatkan comScore pada awal tahun ini berada di urutan 12 besar laman berbagi-video dengan pengguna 116 juta orang. Nilai Dailymotion sendiri ditaksir mencapai 300 juta dolar AS.

Mayer yang memimpin Yahoo! sejak Juli tahun lalu setelah berkarya selama 13 tahun untuk Google, adalah karyawan ke-20 yang direkrut Google sekaligus perempuan spesialis teknik pertama di Google yang kemudian menjadi raja baru mesin pencari.

Mayer bergabung dengan Yahoo! sebagai CEO setelah perintis mesin pencari Internet ini berusaha bangkit lagi menjadi media digital utama di bawah bayang-bayang Google.

Mayer telah menggaungkan mantra bisnis perusahaannya dulu yang membesarkan usahanya dengan menambang informasi mengenai pengguna, meracik konten online dan menyasar iklan, demikian AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar