About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Youtube Akui Punya Semiliar Pengguna Setiap Bulan

Senin, 25 Maret 2013 - 04:07:05 WIB
Youtube Akui Punya Semiliar Pengguna Setiap Bulan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Bangalor) - Google Inc menyebutkan, setiap bulan tercatat rata-rata semiliar pengguna YouTube, yang mengakses dan berbagi video melalui jejaring sosial itu.

Jumlah itu sama dengan hampir satu dari tiap pengguna Internet menjadi pengguna YouTube. "Bila YouTube diibaratkan negara, maka kami menjadi yang ketiga terbesar setelah China dan India," tulis YouTube dalam blog diunggah ke (http://r.reuters.com/dev76t).

Perluasan jaringan data berkecepatan tinggi di seluruh dunia dan peningkatan kemampuan perangkat internet - seperti Smartphone, telah membantu miliaran orang terhubung melalui internet dan mengobarkan pertumbuhan jejaring sosial dan laman-laman video.

Facebook pada September mencatat pengguna aktifnya mencapai semiliar, suatu tekanan global yang menantang akan pertumbuhan berkelanjutan. YouTube maupun Facebook memerlukan waktu delapan tahun untuk merangkul semiliar pengguna di seluruh dunia.

YouTube mendapat sukses mendadak setelah didirikan oleh tiga mantan pegawai PayPal pada tahun 2005 dengan menambahkan jutaan pengguna pada tahun pertama. Google membelinya seharga 1,65 miliar dolar AS pada tahun 2006.

Situs video kini mewakili salah satu peluang kunci Google untuk menghasilkan sumber-sumber pendapatan baru di luar bisnis iklan yang tradisional.

Video musik seperti "Gangnam Style" dari Psy`s, penyanyi Korea Selatan menyumbangkan ledakan pengunjung YouTube. Video itu sejauh ini sudah ditonton 1,45 milar pengunjung, demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar