About

Information

Senin, 14 Januari 2013

Techno, Senin 14 Januari 2013

Senin, 14 Januari 2013 - 02:47:26 WIB
Ponsel dan Tablet Buatan Pertama Afrika
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - Di antara pengumuman produk-produk baru dari perusahaan terkenal, sebuah kelompok insinyur asal Afrika menunjukkan sebuah tablet dan smartphone pertama buatannya.

Kelompok bernama VMK itu mengaku telah mengantongi hak cipta untuk nama smartphone dan tabletnya sebagai perangkat pertama Afrika yang dibuat khusus untuk orang-orang Afrika, menurut Phandroid dalam laporannya baru-baru ini.

Perangkat dimaksud, tablet Way-C dan ponsel pintar Elikia, memancarkan pengaruh Afrika melalui namanya. Way-C diartikan sebagai "cahaya bintang-bintang", sementara Elikia berarti "harapan" di Lingala.

Penamaan penting untuk menunjukkan kepada orang Afrika mengenai bangkitnya teknologi di tengah atmosfir stagnasi-teknologi negeri itu.

VMK dipimpin oleh pria berusia 27 tahun, Verone Mankou, sebagai desainer sejati untuk smartphone dan tablet dalam negeri pertama, meskipun banyak perusahaan yang berbasis di Afrika memereki dan menjual perangkat di sana.

Namun, perusahaan-perusahaan di Afrika yang ada selama ini tidak berbuat apa pun dan hanya membubuhkan merek pada perangkat-perangkat yang dibuat oleh pihak ketiga berbasis ODM dari negera lain.

VMK mengatakan tujuan membuat ponsel dan tablet sendiri itu agar dapat dijangkau oleh sebagian besar konsumen di negaranya. Harga yang terjangkau dan menarik sangatlah penting di benua yang sebagian besar berada dalam kemiskinan seperti Afrika.

VMK tentu saja masih terlalu kecil untuk menangani manufaktur sendiri, beberapa outsourcing pun dilakukan. Manufakturnya dikerjakan di Asia, dan jika sudah cukup modal nanti tentu saja VMK akan membawa pekerjaan itu ke Afrika. (K-4/EIO)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senin, 14 Januari 2013 - 02:46:44 WIB
Firefox 19 Versi Beta Dikenalkan Mozilla 
Diposting oleh : Administrator 



Komhukum (Jakarta) - Mozilla mengenalkan browser terbarunya, Firefox 19, tapi masih dalam versi beta dan memberi kesempatan kepada pengguna untuk mencobanya sebelum dirilis seutuhnya.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Firefox terbaru itu sudah dilengkapi PDF viewer, jadi untuk menampilkan file PDF browser tidak memerlukan plug-in tambahan.

Dalam blog resminya, Mozilla mengatakan PDF viewing pada Firefox terbaru dikembangkan melalui proyek riset yang dinamai PDF.js dan dipimpin oleh Andreas Gal dan Chris Jones.

Bukan hanya mampu menampilkan dan render PDF dengan cepat, aplikasi ini juga lebih secure (aman) dan "terasa seperti berada rumah sendiri" ketika menjalankan browser ini, kata Mozilla.

Dengan keunggulan tambahan menggunakan standar HTML5 API, PDF viewer hasil riset Mozilla itu juga bisa dijalankan dalam berbagai platform, PC, tablet, dan mobile, bahkan pada browser lain.

Mozilla masih terus mengembangkan seperti JavaScript (js) engines dan performa rendering yang terbaik untuk meningkatkan kemampuan browser Firefox terbaru. Dalam kesempatan sama, Mozilla juga mengumumkan ketersediaan Firefox untuk Android Beta, browser Android yang sudah diperbarui.

Memperbarui versi sebelumnya, yang membutuhkan persyaratan lebih tinggi bagi ponsel untuk bisa menjalankan Firefox, versi teranyar browser mobile untuk Android ini hanya membutuhkan requirement minimum prosesor 600MHz, memori 512MB, dan layar HVGA.

Termasuk ponsel-ponsel seperti LG Optimus One, T-Mobile myTouch 3g slide, HTC Wildfire, dan ZTE R750, kata Mozilla. Pembaruan itu bisa digunakan pada lebih 15 juta ponsel dengan penambahan kemampuan mendukung ARMv6. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar