About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Acer Luncurkan Laptop Berkartu Grafis

Rabu, 20 Maret 2013 - 05:14:36 WIB
Acer Luncurkan Laptop Berkartu Grafis 
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Acer Indonesia dan AMD (Advance Micro Devices) hari ini meluncurkan laptop Acer Aspire E1-451G yang menggunakan AMD Accelerated Processor Units (APU) Quad Core A8 dan teknologi grafis teranyar AMD Radeon HD 8000 Series.

"Laptop ini adalah yang pertama di Indonesia yang memiliki teknologi grafis terbaru AMD HD 8000," kata Consumer Business Lead AMD Indonesia Victor Herlianto pada jumpa pers di Jakarta, Senin.

Kepala Manajemen Produk dan Produk Pemasaran Acer Indonesia Riko Gunawan mengatakan laptop yang dijual Rp5,4 juta ini menyematkan fitur Acer Video Conference untuk video conference berkualitas tinggi.

Untuk kinerja, laptop AMD A8-4500 M (1.90 GHz dengan teknologi Turbo Core hingga mencapai 2.80 Ghz), kartur grafis AMD Radeon HD 8750 M. RAM DDR3 4 GB.

Layar yang digunakan LCD 14 HD Acer CineCrystal LED-backlit TFT LCD, HDD 500 GB, USB 3.0 port for transfer data yang 1 x lebih cepat. Meskipun sudah mendukung sistem operasi Windows 8, pengguna harus menginstalnya sendiri.

"Laptop ini sangat affordable (terjangkau), sudah quad-core, redeon terbaru dan harga yang terjangkau," katanya.

Victor mengatakan kartu grafis Radeon HD 8000 Series ini menawarkan kualitas layar lebih baik, superdetail, kaya warna dan membuat permainan game lebih hidup. Laptop itu menyasar pelajar dan game mainstream.

Ia menegaskan kartu grafis Radeon memiliki kualitas grafis lebih baik dibandingkan pesaingnya dan cocok untuk aplikasi atau game yang membutukan spesifikasi grafis tinggi, terbukti empat perusahaan konsol game terbesar dunia yaitu XBox, Nintendo, Nintendo Wii dan Playstation menggunakan Radeon.

"Bayangkan! Empat perusahaan konsol game terbesar di dunia hanya menggunakan AMD Radeon. Jika (Radeon) bukan yang terbaik, maka keempat perusahaan itu akan menghadirkan permainan konsol game dengan pilihan kartu grafis dari kompetitor lain," katanya.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar