About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Apple Tolak Aplikasi dengan UDID Usang

Senin, 25 Maret 2013 - 04:09:01 WIB
Apple Tolak Aplikasi dengan UDID Usang
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Apple mulai menolak aplikasi-aplikasi dengan Unique Device Identifier (UDID) usang serta aplikasi yang tidak mendukung layar Retina di iPhone 5 mulai 1 Mei mendatang.

Pengidentifikasi unik perangkat (UDID) adalah rangkaian 40-karakter yang menyertai perangkat Apple tertentu termasuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. Setiap karakter UDID merupakan angka atau huruf alfabet.

"Mulai 1 Mei, aplikasi-aplikasi baru dan pembaruan aplikasi-aplikasi yang dikirim ke App Store harus dikembangkan untuk peralatan iOS dengan Retina display dan aplikasi iPhone harus mendukung layar empat inci pada iPhone 5," sebut Apple dalam situs yang ditujukan untuk para pengembang.

The Next Web menyebut masih banyak aplikasi di App Store yang belum mendukung layar Retina Display dan bertahan dengan resolusi untuk iPhone 4/4s meskipun Apple telah berulang kali meyakinkan para pengembang di sistem operasinya untuk memperbarui aplikasi mereka.

Pembaruan UDID dan dukungan untuk Retina display pada aplikasi baru berarti pembaruan aplikasi itu tidak lagi mendukung perangkat-perangkat bersistem operasi iOS 4.2 seperti iPhone 3G dan iPod 2G. UDID sering dipakai sebagai alat pelacak untuk iklan meskipun terdapat penggunaan lain yang sah bukan untuk iklan.

Apple memberikan UDID baru yang sekaligus sebagai Advertising Identifier dengan iOS 6. Identifikasi itu berupa angka unik yang berganti ketika perangkat di-reset, tapi tidak terkait secara spesifik dengan perangkat.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar