About

Information

Selasa, 05 Maret 2013

AS-Palestina Bahas Proses Politik

Selasa, 05 Maret 2013 - 06:13:32 WIB
AS-Palestina Bahas Proses Politik
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Riyadh) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, mengadakan pertemuan dengan pemimpin Palestina, Mahmoud Abbas, di ibukota Arab Saudi, Riyadh.

Dalam pertemuan tertutup pada Senin (4/03), kedua pemimpin membahas "perkembangan dalam proses politik. Presiden, saya menunggu-nunggu pertemuan ini dan saya pikir Anda juga menunggu," kata Kerry kepada Presiden Abbas.

"Benar, benar," jawab presiden Palestina yang secara tidak terduga terbang ke ibukota Arab Saudi. John Kerry dan Mahmoud Abbas menggelar pertemuan tertutup setelah mengadakan pertemuan dengan kedua delegasi secara bersama-sama.

Pertemuan antara lain dihadiri oleh juru runding Palestina, Saeb Erekat, dan juru bicara presiden, Nabil Abu-Rudaynah. Seorang pejabat Palestina mengatakan Presiden Abbas menbicarakan hal yang disebut sebagai pelanggaran Israel di Jerusalem, masalah pemukiman dan masalah mogok makan para tahanan Palestina.

Menlu Amerika Serikat John Kerry berada di Arab Saudi sebagai bagian dari lawatan pertamanya ke Timur Tengah sejak menjabat bulan lalu. Pertemuan Kerry dengan Presiden Abbas di Riyadh terjadi sekitar dua minggu sebelum Menlu AS itu dijadwalkan mendampingi Presiden Barack Obama ke Israel, Palestina, dan Yordania guna mengeksplorasi cara-cara memulai lagi proses perdamaian Israel-Palestina.

Setelah Arab Saudi, John Kerry dijadwalkan berkunjung ke Uni Emirat Arab dan Qatar sebelum kembali ke Washington Rabu (6/03), demikian BBC Indonesia. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar