About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Ban Ki-moon Kecam Pengeboman Mesjid

Minggu, 24 Maret 2013 - 01:50:47 WIB
Ban Ki-moon Kecam Pengeboman Mesjid
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (New York) - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, mengecam keras atas serangan bom di Mesjid Iman, Damaskus, Suriah yang menewaskan lebih dari 40 orang termasuk seorang ulama senior dan melukai puluhan lainnya.

"Sekretaris jenderal meyakini tindakan kejam terbaru di Suriah itu harus sesegera mungkin dilakukan investigasi dan pelakunya segera diseret ke pengadilan," kata juru bicara Ban, dalam pernyataan, Sabtu.

"Penargetan secara sengaja terhadap masyarakat sipil, termasuk tempat ibadah, merupakan bentuk kejahatan perang. Kekejian seperti itu harus dihentikan secepat mungkin." Dewan Keamanan PBB sebelumnya juga mengecam serangan tersebut.

Pada 21 Maret, terjadi pengeboman yang menewaskan 42 orang dan menyisakan 80 lainnya luka-luka di pusat kota Damaskus. Insiden tersebut merupakan bentuk konflik terbaru dalam kronologi sejarah Suriah.

Berdasarkan data PBB, sekitar 70 ribu orang tewas di negara itu sejak terjadinya aksi penentangan terhadap Presiden Suriah, Bashar al-Assad, pada Maret 2011. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar