About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Kamp Pengungsi Terbakar, 30 Orang Myanmar Tewas

Minggu, 24 Maret 2013 - 01:51:17 WIB
Kamp Pengungsi Terbakar, 30 Orang Myanmar Tewas
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Bangkok) - Sekitar 30 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka pada saat kobaran api mengamuk di seluruh kamp pengungsi Myanmar di Thailand utara, Jumat malam, kata pihak berwenang.

Sekitar 100 rumah hancur dalam kebakaran, termasuk sekolah, klinik medis dan dua gudang penyimpan makanan, kata pemerintah setempat dalam satu konferensi pers setelah insiden tersebut, Sabtu (23/03).

Pihak militer, polisi dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian dan mereka butuh lebih dari dua jam untuk berhasil menjinakkan api, kata mereka. Semua yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan, dan pasokan bantuan bencana telah diberikan kepada para korban.

Beberapa penduduk setempat dan kelompok-kelompok amal secara sukarela menyelamatkan dan membantu para korban. Lebih dari 3.500 penduduk hidup di kamp pengungsi Mae Baan Surin, yang terletak di Kabupaten Khun Yuam, Provinsi Mae Hong Son.

Kebanyakan dari mereka adalah pengungsi Karen dari Myanmar. Penyebab kebakaran masih belum jelas. Beberapa sumber mengatakan api dipicu oleh kebakaran hutan, sementara yang lain menyalahkan warga kamp yang ceroboh saat memasak. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar