About

Information

Jumat, 15 Maret 2013

Blanco Pecat Belasan Pemain ISL

Jumat, 15 Maret 2013 - 18:24:14 WIB
Blanco Pecat Belasan Pemain ISL
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Ketegasan pelatih Luis Manuel Blanco dalam melatih Timnas Indonesia mulai memakan korban terutama dari pemain yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL), meski pemain tersebut baru bergabung.

"Betul, ada beberapa pemain yang dicoret yaitu antara 12-16 pemain," kata Dokter Timnas Syarif Alwi saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat (15/03).

Menurutnya, pemain yang tidak dibutuhkan lagi tenaganya untuk menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Jakarta, 23 Maret itu berasal dari klub Mitra Kukar, Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Jika dilihat dari data yang ada, pemain Persipura yang dipanggil untuk menjalani pelatnas adalah Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Ruben Sanadi.

Sedangkan dari Mitra Kukar adalah Samsidar, Zulham Zamrun, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur serta dari klub Sriwijaya FC yaitu Ponaryo Astaman, Tantan.

"Diduga karena mereka melakukan indisipliner. Tadi mereka hanya melakukan latihan 10 menit saja dan minta istirahat," tambah Syarif.

Pencoretan pemain ini juga dibenarkan oleh salah satu pemain klub Mitra Kukar yaitu Samsidar. Menurut dia, informasi pencoretan oleh pelatih asal Argentina itu diterima setelah sholat Jumat.

" Pelatih cuma bilang kita belum bisa dikasih kesempatan untuk melawan Arab Saudi dalam artian ya kita dicoret. Kita belum ikut latihan penuh tapi sudah dicoret. Saya agak kaget dengan putusan ini," katanya kepada wartawan.

Penjaga gawang Mitra Kukar itu mengaku setelah mengetahui namanya dicoret dirinya berencana langsung pulang, hanya saja ada pihaknya yang menganjurkan untuk tetap bertahan.

"Besok langsung mau balik. Tapi ada instruksi supaya kita tidak pulang dulu. Masalah kita mungkin mau dibicarakan terlebih dahulu dengan pelatih," kata pria berusia 30 tahun ini.

Timnas gabungan dari IPL dan ISL sebenarnya baru berlatih bersama mulai kemarin, Kamis (14/03). Selain dari Persipura, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC, pemain ISL yang sudah datang berasal dari klub Persisam dan Arema. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar