About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Chelsea Paksakan Pertandingan Ulang Piala FA

Senin, 11 Maret 2013 - 10:17:32 WIB
Chelsea Paksakan Pertandingan Ulang Piala FA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Manchester) - Juara bertahan Chelsea bangkit dari tertinggal dua gol untuk memaksakan hasil imbang 2-2 saat melawan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (10/03), dan membuat perempat final Piala FA mereka harus melalui pertandingan ulang.

Setelah Javier Hernandez membawa United unggul pada menit kelima, Wayne Rooney menandai kembalinya dia ke tim inti United dengan mencetak gol untuk membawa United unggul 2-0 pada saat turun minum.

Pasukan Alex Ferguson terlihat berbahaya dan dapat bangkit dari keterpurukan di Liga Champions, di mana mereka disingkirkan Real Madrid, namun dua gol di babak kedua dari Eden Hazard dan Ramires berarti satu tangan Chelsea masih menggenggam piala ini.

Tim tamu bahkan berpeluang meraih kemenangan, seandainya David de Gea tidak melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Juan Mata, dan pelatih sementara Chelsea Rafael Benitez mengatakan timnya akan mampu meraih kemenangan berharga.

"Khususnya pada babak kedua kami mengungguli mereka, menciptakan peluang-peluang terbaik dan mengendalikan permainan," ucapnya.

"Juan Mata berkata kepada saya bahwa David de Gea melakukan penyelamatan gemilang, maka ini adalah pertandingan hebat namun (kami) kurang beruntung." United dapat disalahkan akibat performa kurang meyakinkan mereka, namun Benitez yang kembali dicemooh oleh para pendukung timnya sendiri dapat menunjuk kepada pergantian pemain ganda di babak kedua yang telah mengubah momentum permainan.

"Mereka menjadi tim yang jauh lebih baik pada babak kedua," kata pelatih United Ferguson kepada MUTV.

"Emosi dan intensitas pertandingan Selasa malam telah berakibat buruk ada sejumlah pemain, dapat dipahami, dan saya tidak memiliki masalah dengan bagian itu." Setelah rasa sakit akibat ditaklukkan Real pada Selasa, Ferguson kembali membuat dirinya menjadi tajuk utama pemberitaan dengan memasukkan kembali Rooney ke tim inti, dan membangkucadangkan Robin van Persie.

Sementara itu, Benitez memainkan tim yang pada beberapa pekan belakangan ini menjadi tim terkuatnya, di mana Fernando Torres dan kapten John Terry keduanya dijadikan pemain pengganti.

Para pendukung kedua klub sedang menyanyikan lagu-lagu kebesaran mereka ketika United membuka keunggulan.

Michael Carrick mengirim umpan menyudut melewati pertahanan Chelsea, dan ketika kiper Petr Cech bergerak menyongsong bola, Hernandez menanduk bola melewati dirinya dan menuju ke gawang.

Enam menit kemudian skor berubah menjadi 2-0 saat Rooney mengumumkan kembalinya ia ke tim inti dengan torehan gol.

Victor Moses melakukan pelanggaran terhadap Nani di sisi kiri kotak penalti dan dari tendangan bebas, Rooney melepaskan sepakan yang masuk ke dekat tiang jauh gawang Chelsea.

Jonny Evans memblok sepakan Demba Ba dan tembakan Frank Lampard mengarah lurus ke De Gea saat Chelsea memberikan respon, namun United segera kembali melancarkan serangan.

Setelah sepakan Hernandez menyambut umpan silang Nani melebar ke tiang dekat, Cech melakukan penyelamatan ganda.

Bloknya terhadap tembakan Rooney membuat kiper Chelsea itu berada dalam posisi di tanah, namun ia bangkit untuk menepis bola ke atas mistar gawang setelah David Luiz secara tidak sengaja menanduk bola ke arah gawang sendiri.

Cech kembali melakukan penyelamatan, kali ini dari Tom Cleverly, namun United mengendurkan tekanan dan juga kehilangan Nani akibat cedera sebelum turun minum.

Setelah secara kontroversial dikeluarkan pada pertandingan melawan Real, pemain sayap Portugal itu harus keluar lebih dini pada pertandingan keduanya secara berturut-turut setelah terjatuh di tepi kotak penalti Chelsea.

Rooney melepaskan sepakan cungkil yang masih melambung di atas mistar menjelang turun minum, yang diikuti oleh mengendurnya pertahanan United yang memberi harapan bagi Chelsea untuk babak kedua.

Benitez segera melakukan perombakan pada babak kedua, memasukkan Hazard dan John Obi Mikel untuk menggantikan Moses dan Lampard.

Tindakan itu membuat para pendukung Chelsea menyanyikan lagu "Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan!" namun Si Biru segera mendapat hasil dari pergantian tersebut.

Hazard memperkecil ketinggalan melalui sepakannya di menit ke-59, bergerak masuk kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan sepakan melengkung ke sisi kanan gawang.

Sebagai respon, Ferguson memasukkan Van Persie, namun Chelsea justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Satu serangan balik mengekspos pertahanan United dan ketika Oscar memberi umpan melebar kepada Ramires, ia menggulirkan bola ke samping untuk mengganggu keseimbangan Evans sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Chelsea memiliki dua peluang untuk memenangi pertandingan namun De Gea dengan brilian mampu menggagalkan peluang Mata di menit terakhir, sebelum menepis tembakan Hazard pada masa tambahan waktu.

Pemenang pertandingan ulang, yang tanggalnya belum ditentukan, akan berhadapan dengan Manchester City di semifinal. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar