About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Danny Glover Puji Chavez Sebagai Jawara Sosial

Kamis, 07 Maret 2013 - 12:38:49 WIB
Danny Glover Puji Chavez Sebagai Jawara Sosial
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Los Angeles) - Aktor gaek Amerika Serikat Danny Glover memberi pujian bagi Presiden Venezuela Hugo Chavez yang disebutnya sebagai "Jawara Sosial".

Glover bergabung dengan sutradara Oliver Stone, Sean Penn dan Michael Moore sebagai bintang Hollywood yang memberi penghormatan kepada Chavez, yang tutup usia pada Selasa dalam usia 58 tahun, dengan mengeluarkan sebuah pernyataan.

"Dalam kepedihan dan penghargaan untuk rekan kami. Bersama jutaan orang yang mencintai kebebasan di seluruh dunia, saya mengharapkan penghargan atas masa depan perkembangan sosial dan demokrasi dalam revolusi Bolivaria," katanya menyinggung tokoh kebebasan Simon Bolivar.

"Kami semua menempatkan Chavez sebagai tokoh pemenang demokrasi sosial, spiritual," kata Glover, pemeran Lethal Weapon, yang dikenal sejak lama mendukung Chavez.

Pada Selasa, sutradara "JFK" dan "Natural Born Killer", Oliver Stone berkata, "Saya berduka atas kehilangan seorang pahlawan bagi banyak pendukungnya maupun mereka yang berjuang di seluruh dunia." 

Sean Penn, aktor yang juga pegiat mengatakan, "Orang-orang miskin di dunia telah kehilangan 'tokohnya', dan seorang 'teman' yang tidak disadari oleh orang Amerika." Venezuela dan revolusinya akan mengalami kepedihan, di bawah kepemimpinan Wakil Presiden Nicholas Maduro, tambahnya.

Michael Moore, sutradara peraih Oscar, berkicau dalam twitternya, "Hugo menggunakan pendapatan dari minyak untuk mengatasi 75 persen kemiskinan parah dan menyediakan layanan kesehatan dan pendidikan gratis bagi seluruh penduduk negerinya." Kenyataan itu membahayakan dirinya sehingga ia terancam digulingkan, meskipun ia terpilih secara demokratis.

"Media AS tidak akan menyiarkan hal-hal baik tentang dirinya beberapa hari ke depan, sehingga saya harus menyampaikan beberapa hal sebagai penyeimbang," ujarnya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar