About

Information

Selasa, 05 Maret 2013

Dede Yusuf: Sudah Ketuaan Kalau Kembali Jadi Artis

Selasa, 05 Maret 2013 - 04:55:25 WIB
Dede Yusuf: Sudah Ketuaan Kalau Kembali Jadi Artis
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Bekasi) - Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf memastikan diri tidak akan kembali ke profesi terdahulunya sebagai artis setelah gagal menjadi gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

"Kalau harus kembali ke dunia seni atau keartisan, rasanya sudah ketuaan," ujarnya saat berkunjung ke Bekasi, Senin (4/03).

Menurut dia, karir lanjutan yang akan diambilnya pascamenjabat sebagai wakil gubernur baru akan diputuskan pada Juni mendatang. "Nanti setelah Juni baru saya pikirkan. Sekarang konsentrasi untuk mengabdi menjalankan sisa tugas yang masih saya emban," katanya.

Menurut dia, pada Juni mendatang masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 akan habis dan digantikan oleh Deddy Mizwar untuk periode 2013-2018.

Dengan lapang dada, Dede mengakui kekalahannya dalam pemilihan gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 dan menerima hasil rekapitulasi suara Pilgub Jabar yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Minggu (3/03).

"Memang ada sejumlah catatan yang kami kumpulkan terkait penyelenggaraan Pilgub Jabar ini. Catatan itu telah kami sampaikan kepada Panitia Pengawas Pemilu untuk ditindaklanjuti," katanya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jabar, kandidat nomor urut 3 ini hanya berada di peringkat ketiga dengan raihan 5.077.522 suara (25,24 persen). Adapun kandidat di peringkat pertama dan kedua ialah Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan 6.515.313 suara (32,39 persen) dan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki dengan 5.714.997 suara (28,41 persen).

Selain menghargai keputusan KPU, alasan Dede tidak memperkarakan berbagai temuan pelanggaran pelaksanaan Pilgub Jabar ke Mahkamah Konstitusi ialah pertimbangannya bahwa rakyat Jabar sudah terlalu jenuh jika pesta politik ini sampai ke ranah hukum.

"Apalagi jika sampai harus digelar pemilihan ulang. Daripada begitu, lebih baik saya kembali bekerja, mengabdi kepada masyarakat Jabar di sisa masa jabatan saya sebagai wakil gubernur hingga Juni 2013. Masyarakat pun sudah saatnya maju untuk bekerja membangun Jabar yang kita cintai ini," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar