About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Dengan Semangat Baru, Seputar Indonesia Berganti Koran Sindo

Jumat, 01 Maret 2013 - 15:06:58 WIB
Dengan Semangat Baru, Seputar Indonesia Berganti Koran Sindo
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Harian "Seputar Indonesia" yang merupakan bagian dari grup Media Nusantara Informasi (MNC) resmi berganti nama menjadi Koran Sindo.

Pergantian nama tersebut ditandai dengan dilepasnya halaman pertama harian Seputar Indonesia yang memuat foto Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro dan Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, yang digantikan dengan halaman pertama Koran Sindo.

"Pada hari ini, koran yang didirikan sejak tahun 2005 itu berganti nama menjadi Koran Sindo dengan tag line generasi semangat baru," ujar pemilik grup MNC Hary Tanoesoedibjo, Jumat (1/03).

Menurut Hary, semangat baru yang dijadikan tag line koran tersebut sangat penting. Dikatakannya, tanpa semangat keadaan tidak akan berubah.

"Setelah dipelajari akhirnya kami memutuskan untuk berganti nama. Jadi kalau ingin berubah harus dimulai dari diri sendiri, " tukas dia.

Pemimpin Redaksi Koran Sindo Sururi Al Farouq mengatakan Koran Sindo mengubah tata letak dan lebih mengedepankan foto dan grafis.

"Untuk berita utama atau headline ditentukan oleh pembaca," ujar Farouq.

Selain itu juga turut melibatkan anak muda dengan membentuk poros mahasiswa di koran tersebut. Begitu juga dengan isi koran yang disesuaikan dengan keinginan pembaca.

Dengan demikian, Farouq berharap Koran Sindo bisa lebih dekat lagi dengan pembaca.

"Dengan cara begini, Koran Sindo bisa tetap bertahan dan bisa menjadi nomor satu," harap Farouq.

Pergantian nama tersebut juga ditandai dengan kegiatan membagikan koran sebanyak 12.500 eksemplar secara gratis.

Selain membagikan koran juga diluncurkan mobil semangat baru. Mobil-mobil tersebut akan siaga di 12 titik di Jakarta yang akan memberikan penawaran seharga Rp. 3.000 dan mendapatkan Koran Sindo dan makanan untuk sarapan. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar