About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Dihadang Demonstran, Jalur Kereta Bekasi Lumpuh

Senin, 25 Maret 2013 - 11:06:13 WIB
Dihadang Demonstran, Jalur Kereta Bekasi Lumpuh
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Bekasi) - Perjalanan sejumlah trayek kereta api di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, lumpuh akibat aksi sejumlah penumpang yang menolak penghapusan kereta ekonomi, Senin (25/03).

Pantauan wartawan di lokasi nampak aksi pemblokiran tiga jalur lintasan kereta api di stasiun tersebut berlangsung sejak pukul 06.00 WIB.

Puluhan penumpang yang mengatasnamakan diri mereka Komunitas Masyarakat Pengguna Kereta memblokir jalur dengan cara turun ke rel dan memasang tiga spanduk di setiap kereta yang berisi lima tuntutan.

"Kami minta penghapusan kereta ekonomi dibatalkan, menambah jadwal perjalanan KRL Ekonomi, turunkan tarif. KRL comuterline, hapus sistem transit, dan semua KRL Ekonomi berhenti di Stasiun Bekasi," kata salah satu demonstran, Ami (47).

Penumpang yang berprofesi sebagai pedagang itu mengaku keberatan dengan rencana penghapusan KRL Ekonomi dan kenaikan tarif comuterline dari Rp. 8.500 menjadi Rp. 10 ribu per penumpang.

"Perjalanan saya dari rumah menuju stasiun saja sudah habis Rp. 14 ribu. Kalau kereta naik lagi bisa lebih besar biayanya," ujar warga Bekasi Barat itu.

Hingga kini Stasiun Bekasi masih mengalami kelumpuhan. Kondisi itu nampak dari ribuan calon penumpang yang terbengkalai di seluruh loket pembelian tiket.

Sementara itu, sekitar 300 polisi dan TNI nampak beersiaga menjga kondusivitas suasana stasiun.

Pihak Stasiun Bekasi yang dikonfirmasi seputar kejadian itu belum dapat memberikan keterangan.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar