About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sungai

Rabu, 13 Maret 2013 - 06:20:29 WIB
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sungai
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Magetan) - Dua bocah sekolah dasar (SD) asal Desa Pragak, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (12/03) ditemukan tewas akibat tenggelam di Sungai Bandungan di desa setempat.

Kapolsek Parang, AKP Agus Suprianto, kepada wartawan, mengatakan, kedua korban adalah Ardo Dian Pratama (8), siswa kelas 2 SD Pragak, dan Yuliana Kartika Sari (9), siswa kelas 3 SD Pragak. "Keduanya diduga tidak dapat berenang saat mandi di sungai desa setempat hingga akhirnya tenggelam dan tewas," ujar AKP Agus Suprianto.

Menurut dia, jasad keduanya ditemukan oleh warga desa setempat, yakni Kisut (50), yang hendak mandi di sungai yang sama setelah melakukan panen padi. Ia curiga karena menemukan gayung, namun tidak melihat orang mandi.

"Kedua korban sebelumnya memang pamit hendak mandi di sungai setelah membantu memanen padi. Warga dan orang tua korban akhirnya melakukan pencarian dan menemukan keduanya telah tenggelam di sungai sedalam dua meter," kata Agus.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, diketahui kematian korban murni akibat kecelakaan. Saat mandi, salah satu korban diduga terpeleset sehingga tercebur ke sungai dan tenggelam. Bocah satunya akhirnya juga ikut tenggelam saat berusaha menolong temannya.

Setelah ditemukan, jasad Ardo Dian Pratama langsung dibawa pulang ke rumah duka oleh orang tuanya, yakni pasangan Pairan (35) dan Watik (31), sedangkan jasad Yuliana Kartika Sari sempat dibawa ke Puskesmas Parang oleh orang tuanya, yakni Jauhari (34) dan Astutik (32), karena dianggap masih hidup.

"Jasad Yuliana sempat dibawa ke Puskesmas Parang oleh orang tuanya. Namun, oleh petugas puskesmas dan polsek setempat, korban dinyatakan telah meninggal dunia setelah diperiksa," kata Kisut.

Suasana duka meliputi keluarga kedua korban yang masih memiliki hubungan saudara tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan, polisi langsung menyerahkan jasad kedua korban ke keluarga masing-masing untuk dimakamkan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar