About

Information

Minggu, 17 Maret 2013

Festival Indiemovie Bandung Meriah Meski Hujan

Minggu, 17 Maret 2013 - 00:17:40 WIB
Festival Indiemovie Bandung Meriah Meski Hujan
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Bandung) - Setelah digelar di Jakarta pada 13 Maret 2013, kini perhelatan festival dan workshop LA Lights Indie Movie 2013 hadir di Kota Bandung yang berlangsung meriah walau diguyur hujan.

Lebih dari 500 orang terlihat mengikuti berbagai workshop dengan berbagai tema diantaranya workshop penyutradaraan, editing, penulisan skenario dan akting.

Festival yang berlangsung pukul 09.00 hingga 21.00 WIB di Balaikota Bandung ini mengusung tema "All Day Movie Day" yang artinya dalam satu hari berlangsung. Dalam acara ini hadir Didi Petet, Chand Parwez, Garin Nugroho, John de Rantau, Poppy Sovia dan Ringgo Agus Rahman.

"Ajang LA Lights Indiemovie telah menggerakkan calon generasi berikutnya dalam perfilman Indonesia. Paling tidak lewat workshop intensif dalam bidang film yang diberikan oleh pembicara-pembicara andal di perfilman menjadi awal baik untuk menyemangati para sineas masa depan yang tertantang mengikuti acara ini," ujar Kepala Tim Kreatif dari SET Film Workshop, Garin Nugroho.

Ringgo Agus Rahman mengaku bahwa telah beberapa kali mengikuti program LALIM dan merasakan manfaat besar kegiatan ini. "Berawal dari 2008 saat itu saya menyutradarai sebuah film pendek bersama para finalis LALIM dari Yogyakarta. Selanjutnya saya terlibat di beberapa film pendek lagi. Gara-gara itu saya jadi punya cita-cita jadi sutradara," katanya.

LA Lights Indiemovie hadir di empat kota yakni Jakarta (13 Maret), Bandung (16 Maret), Malang (20 April), dan Yogyakarta (27 April). Dalam ajang ini peserta berkesempatan bertemu dan menggali berbagai aspek perfilman mulai dari pra hingga paska produksi film langsung dari ahlinya seperti Yadi Sugandi (DOP), Joko Anwar dan Ifa Isfansyah (Director), Salman Aristo dan Ginatri S. Noer (Scriptwriting), Anjasmara, Olga Lydia, dan Marcella Zalianty (Producer). (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar