About

Information

Selasa, 19 Maret 2013

Festival Paskah Beethoven Dibuka di Warsawa

Selasa, 19 Maret 2013 - 01:11:19 WIB
Festival Paskah Beethoven Dibuka di Warsawa
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Warsawa) - Festival musik klasik yang diselenggarakan untuk memperingati komponis besar Ludwig van Beethoven atau yang disebut Festival Paskah Beethoven dibuka di Warsawa, Polandia, pada Minggu (17/03).

Sebanyak 30 musisi dari berbagai negara terlibat dalam Festival Paskah Beethoven ke-17 yang akan berlangsung sampai 29 Maret mendatang.

Kepada kantor berita Xinhua, Direktur Jenderal Festival, Alzbieta Penderecka, mengatakan tahun ini tidak ada musisi China yang tampil. "Saya berencana mengundang artis China... Kami merencanakannya untuk tahun 2015," katanya.

Festival Paskah Ludwig van Beethoven telah diselenggarakan sejak 1997, saat itu untuk memperingati 170 tahun kematian komponis besar Beethoven. Selanjutnya festival itu rutin digelar setiap tahun sebagai salah satu ajang musik klasik bergengsi di Polandia.

Pergelaran festival bukan hanya menampilkan karya-karya Beethoven, tapi juga karya komponis besar lain seperti Chopin, Schumann, dan Liszt. Festival yang berlangsung di Istana Kerajaan dan Balai Konser Philharmonic itu disebut Festival Paskah Beethoven karena selalu dibuka pada pekan suci Paskah. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar