About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Filipina Jamin Keselamatan Warga Asing

Senin, 11 Maret 2013 - 07:02:20 WIB
Filipina Jamin Keselamatan Warga Asing
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Manila) - Pemerintah Filipina mengatakan telah mengambil langkah pencegahan untuk menjamin keselamatan warga asing yang berkunjung ke negaranya.

Wakil Juru Bicara Kepresidenan Abigail Valte membuat jaminan itu setelah pemerintah Australia mengeluarkan peringatan perjalanan untuk warganya, mencegah bepergian ke Filipina selatan, yang bergolak karena risiko tinggi penculikan.

Pemerintah Australia mengeluarkan travel warning di tengah kekerasan di Sabah yang melibatkan pemerintah Malaysia dan pengikut Sultan Sulu Jamalul Kiram III atas klaim terakhirnya terhadap negara bagian Sabah yang kaya minyak dan sumber mineral.

Selain Australia, pemerintah China, Inggris, Amerika Serikat, dan beberapa negara lain juga memperingatkan warga mereka dari ancaman keamanan di Filipina.

Meskipun ada peringatan perjalanan, Valte mengatakan pemerintah memperkirakan kedatangan wisatawan melonjak dengan adanya perkembangan terbaru dalam penerbangan ke negara itu dan sektor pariwisatanya, demikian laporan Xinhua. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar