About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Gerakan Nasional HMI, Tolak Kehadiran SBY Pada Kongres

Kamis, 14 Maret 2013 - 19:36:43 WIB
Gerakan Nasional HMI, Tolak Kehadiran SBY Pada Kongres
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Gerakan Nasional HMI Anti SBY menyatakan sikap menolak kedatangan Sosilo Bambang Yudhoyono ke acara pembukaan Kongres HMI XXVIII. Pasalnya, SBY gagal mengungkap kasus Century dan BLBI hingga saat ini.

"Kami menolak kehadiran SBY pada Kongres HMI. Beliau najis dan beliau tidak layak hadir. Bersihkan Kongres dari intervensi Cikeas," ujar Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kupang Abdul Syukur pada jumpa pers di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Kamis (14/03).

Kata Abdul, gerakan kami tidak ditunggangi siapapun, murni ingin menyelamatkan Mahasiswa Islam. Bagi kami, persoalan bangsa ini, pajak Cikeas dan BLBI, yang belum pernah di sentuh hukum.

"Kami melihat semenjak kepemimpinannya (SBY) trend korupsi yang ditangani jauh dari ekspektasi rakyat, kasus besar century BLBI tidak jelas kapan akan di tuntaskan?," tegasnya.

Kami Gerakan HMI Anti SBY menyatakan:
1. Menolak dengan tegas kedatangan SBY pada Kongres HMI

2. Menolak segala bentuk intervensi Cikeas

3. HMI mendesak KPK untuk mengusut Century

4. Mendesak KPK menuntaskan BLBI

5. Mendesak KPK mengusut dugaan korupsi yang dilakukan Cikeas

Diketahui, yang tergabung dalam Gerakan Nasional HMI Anti SBY, yaitu: HMI Cab. Depok, HMI Cab. Bengkulu, HMI Cab. Curug, HMI Cab. Sukoharjo, HMI Cab. Selok, dan HMI Cab. Bekasi. (K-5/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar