About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Gubernur Sumsel Meminta TNI-Polri Menahan Diri

Kamis, 07 Maret 2013 - 14:02:55 WIB
Gubernur Sumsel Meminta TNI-Polri Menahan Diri
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Palembang) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin meminta kedua belah pihak, baik TNI maupun Polri yang sedang bertikai untuk menahan diri dan tidak melakukan lagi hal yang sama.

Ia mengatakan, sejauh ini dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait peristiwa pembakaran yang dilakukan oleh oknum TNI terhadap Mapolres OKU.

"Saya belum bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut, namun selaku kepala daerah saya meminta kedua belah pihak bisa menahan diri," pintanya.

Lebih lanjut ia berharap Kapolda Sumsel maupun Pangdam bisa segera meredam kejadian tersebut secepatnya untuk menghindari kejadian serupa.

Sementara itu seperti diberitakan Komhukum.com sebelumnya, pembakaran Mapolres di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang dilakukan oknum TNI, selain menyebabkan kerugian material yang jumlahnya belum bisa ditaksir juga menyebabkan beberapa anggota Polres OKU mengalami luka ringan dan berat.

Termasuk Kompol M Riduan sebagai Kapolsek Martapura juga menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Dalam kejadian itu sejumlah sepeda motor yang ada di Mapolres OKU dan tiga mobil patroli dan mobil lainnya juga rusak dan dibakar.

Selain itu dalam peristiwa itu, gedung utama Gedung Layanan Masyarakat dan gudang-gudang juga ikut hangus terbakar. Dan satu-satunya gedung yang aman hanya Unit Satuan Narkoba.

Hingga berita ini diturunkan untuk korban yang mengakami luka-luka akibat tusukan masih simpang siur dan belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Sumsel maupun Kodam II Sriwijaya. (K-2/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar