About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Hary: Partai Hanya Sarana Bukan Tujuan

Jumat, 01 Maret 2013 - 15:44:48 WIB
Hary: Partai Hanya Sarana Bukan Tujuan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 



Komhukum (Jakarta) - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo mengatakan bagi dirinya partai hanya sarana untuk mencapai tujuan bukan tujuan utama.

"Banyak politisi yang menjadikan partai sebagai tujuan akhir. Padahal partai itu hanya sarana untuk mencapai tujuan," ujar Hary usai acara "Semangat Baru Koran Sindo" di Jakarta, Jumat (1/03).

Hary mengatakan sulit bagi dirinya untuk mengubah Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik tanpa berkecimpung dalam partai.

Hingga saat ini Hary melihat banyak terjadi persoalan di Tanah Air seperti korupsi yang merajalela, kesenjangan sosial, kemiskinan, tidak meratanya pendidikan hingga buruknya infrastruktur.

"Memang perekonomian kita naik enam persen per tahun. Tapi itu bukan dari kinerja pemerintah melainkan dari tingkat konsumsi dan sektor swasta," tambahnya.  Berbagai persoalan itu, sambung dia, harus diselesaikan dengan adanya semangat untuk berubah.

"Kalau sendiri tentu sulit melawan generasi tua yang berada di zona nyaman. Untuk itu perlu adanya sarana yakni partai," tambahnya.

Sebelumnya, Hary menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Partai NasDem kemudian mengundurkan diri. Tak lama berselang, Hary pun pindah haluan ke Partai Hanura.

Hary mengatakan kepindahannya itu karena tidak ingin energinya terbuang hanya untuk mengurusi persoalan yang terjadi di tubuh partai.

"Hanura cukup solid, bisa melebur antara generasi muda dan senior, tidak ada kadernya yang tersentuh korupsi dan memposisikan sebagai partai oposisi," pungkasnya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar