About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Pengacara Bantah Guru T Lakukan Pelecehan Seksual

Jumat, 01 Maret 2013 - 15:48:37 WIB
Pengacara Bantah Guru T Lakukan Pelecehan Seksual
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - T (46) guru biologi di salah satu SMAN Utan Kayu, Jakarta Timur yang dituding melakukan pelecehan seksual kepada siswi berinisial MA (17) siswi kelas XII, melalui pengacaranya membantah atas tudingan tersebut.

Menurut Syahbudin, pengacara T, bahwa sebelum kasus ini dilaporkan pihak keluarga ke Polda Metro Jaya dan terkuak di media, masalah seperti ini sudah ramai diperbincangkan di lingkungan sekolah.

"Karena isu ini terus ramai diperbincangkan di sekolah, maka pada bulan Desember 2012 kemarin, T dipanggil oleh pihak sekolah dan dipanggil juga oleh Sudindikmenti, Jakarta Timur," kata Syahbudin kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/03).

Dari pemanggilan itu, T diperiksa dan dimintai keterangan terkait dugaan masalah pelecehan seksual yang beritanya sudah menyebar ke luar lingkungan sekolah.

"Dari pemanggilan yang dilakukan oleh Sudindikmenti terhadap T, terbukti bahwa T tidak melakukan tindakan pelecehan seksual, sehingga masalah ini sudah clear (bersih, Red)," kata Syahbudin.

Pihak sekolah pun mencoba memanggil orangtua MA untuk membahas masalah ini. Namun, pemanggilan orangtua yang dilakukan oleh pihak sekolah ternyata tidak membuahkan hasil. Pasalnya yang memenuhi panggilan pihak sekolah adalah tante MA, bukan orangtua kandungnya.

"Saya juga pertanyakan, apa benar yang datang itu tantenya atau hanya mengaku-ngaku saja?. Kan MA juga masih punya orangtua, yaitu ibunya. Kalau bisa ibunya yang datang bukan orang yang mengaku tantenya tersebut," kata Syahbudin.

Terkait masalah ini, nantinya melalui pengacaranya T akan melaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik.

"Kami berencana melaporkan balik MA ke pihak kepolisian terkait kasus pencemaran nama baik, tapi pelaporan yang kami lakukan nanti apakah pencemaran untuk T saja atau pencemaran untuk sekolah yang bersangkutan," ujar dia. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar