About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Hatta, Dahlan dan Ical Pendatang Baru Capres 2014

Kamis, 14 Maret 2013 - 01:15:51 WIB
Hatta, Dahlan dan Ical Pendatang Baru Capres 2014
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa kembali memuncaki pilihan pembaca sebuah harian ibukota terkait bakal calon presiden di bulan Maret 2013, sedang pada bulan Februari 2013 dipegang oleh Dahlan Iskan yang juga menteri BUMN.

"Dari 1.600 kupon pembaca yang masuk bulan Maret ini, Hatta berhasil meraih 32 persen," kata Koordinator Jajak Pembaca Nonstop Ichwanudin Siregar dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (13/03). Hatta yang bulan lalu berada di posisi kedua kembali menggeser Dahlan Iskan yang kini menduduki peringkat kedua dengan poin 29 persen.

"Peringkat ketiga ditempati Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie 15 persen, disusul Mahfud MD 11 persen, Ketua Umum PDIP Megawati 4 persen, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto 3 persen dan capres lainnya sebesar 6 persen," kata Ichwanudin.

Secara terpisah, Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Toto Izul Fatah mengatakan, munculnya tiga nama pendatang baru dalam jejak pembaca Nonstop yaitu, Hatta Rajasa, Dahlan Iskan dan Aburizal Bakrie membuktikan bahwa masyarakat menginginkan sosok baru di bursa capres 2014.

"Munculnya nama-nama baru seperti Hatta, Dahlan, Ical dan Mahfud MD merupakan salah satu bentuk dari keinginan masyarakat terhadap munculnya figur-figur baru," kata Toto. Kendati demikian, Toto menguraikan problem utama dari figur baru ini adalah tingkat keterkenalannya di masyarakat bawah. "Apa yang di jaring oleh Nonstop mungkin salah satu gambaran dari keinginan publik, tapi publik kelas menengah yang terakses pembaca koran," ujarnya.

Toto menambahkan, munculnya sosok Hatta Rajasa tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang menaruh harapan pada pemimpin berpengalaman di bidang ekonomi. Sementara, Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan menyambut baik hasil Jajak Pembaca Nonstop. "Kami sangat menghargai aspirasi masyarakat, artinya publik semakin menilai kerja keras Hatta Rajasa, baik sebagai Ketua Umum PAN dan Menko Perekonomian," kata Taufik.

Wakil Ketua DPR itu menegaskan, PAN terus bekerja keras untuk mewujudkan apa yang diamanatkan Rakernas PAN dalam mengusung Hatta di Pilpres 2014. "Keputusan resmi partai sudah diambil, tinggal bagaimana kader dan simpatisan bekerja keras untuk meraih target 'double digit' suara di pemilu 2014 sehingga langkah PAN mengusung Hatta juga bisa berjalan mulus," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar