About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Menteri BUMN Hadiri Pawai Cap Go Meh

Kamis, 14 Maret 2013 - 01:11:17 WIB
Menteri BUMN Hadiri Pawai Cap Go Meh
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Bogor) - Menteri BUMN, Dahlan Iskan menghadiri Pawai Budaya Cap Go Meh Street Festival 2013 yang diselenggarakan oleh Vihara Dhanagun, Rabu (13/03). Dahlan Iskan hadir untuk melepas peserta arak-arakan Pawai Budaya Cap Go Meh yang dipusatkan di Vihara Dhanagun Jalan Surya Kecana.

Dahlan hadir didampingi Ketua Panitia Pawai Budaya Cap Go Meh Arifin Himawan, Sekretaris Daerah Aim Halim Hermana, Dandrem 061/Suryakancana, dan seluruh pengurus vihara se Kota Bogor.

Dahlan menyambut baik pelaksanaan perhelatan akbar di Kota Bogor tersebut. "Saya ucapkan selamat untuk seluruh umat yang merayakan Cap Go Meh ini. Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud kesatuan bangsa dalam bingkai budaya," kata Dahlan saat membuka acara Pawai Budaya Cap Go Meh, di Vihara Dhanagun.

Dahlan juga berpesan kiranya kegiatan tersebut terus dipertahankan sebagai pelestarian budaya bangsa dan menjadi pesta rakyat khususnya di Kota Bogor. Puncak Pawai Budaya Cap Go Meh digelar pukul 16.00 WIB. Pawai tersebut diikuti sejumlah peserta diantaranya mobil hias 12 shio, 25 juli, 50 barong, liong terpanjang dan atraksi seni budaya lainnya.

Parade Kirap Cap Go Meh tersebut dimulai dari Vihara Dhanagun, peserta kirap dilepas menuju Vihara Mahabrahma di Jalan Siliwangi yang berjarak tempuh 1,5 kilo meter. Pawai Budaya akan berakhir hingga pukul 24.00 Wib, dimana arak-arakan akan kembali lagi dari Vihara Mahabrahma menuju Vihara Dhanagun.

Parade Kirab Pawai Budaya Cap Go Meh merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Vihara Dhanagun. Sementara itu, ribuan warga dari penjuru Kota dan Kabupaten Bogor berdatangan memadati Jalan Suryakencana tempat pawai kirab berlangsung.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar