About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Ibas Siap Diperiksa KPK

Kamis, 21 Maret 2013 - 09:33:58 WIB
Ibas Siap Diperiksa KPK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhi Baskoro atau biasa dikenal Ibas siap menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika penyidik menemukan fakta hukum menerima uang pada Kongres Partai Demokrat di Bandung, Jawa Barat pada 2010 silam.

"Saya siap setiap saat sangat siap (diperiksa), jika KPK telah memiliki fakta hukum," kata Ibas usai membuat laporan di Sentra Pelayanan Terpadu Polda Metro Jaya, Rabu (20/03).

Ibas merasa dirugikan dengan pemberitaan yang media massa terkait tuduhan penerimaan sejumlah uang saat pelaksanaan Kongres partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Terkait kedatangan ke Polda Metro Jaya, Ibas membuat laporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang dilakukan Yulianis.

Pada salah satu media cetak nasional edisi 16 Maret 2013, Yulianis menyebutkan Ibas menerima uang sebesar 200.000 Dolar Amerika Serikat pada Kongres Partai Demokrat di Bandung sekitar 2010.

Ibas menegaskan pemberitaan soal keterangan Yulianis tersebut tidak benar dan fitnah, karena putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tidak pernah menerima dana tersebut.

Ibas mengungkapkan pemberitaan tersebut berdampak negatif terhadap bapaknya dan institusi KPK yang dianggap tidak merespon pengakuan Yulianis. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar